Gagal Halangi Bola Mudah, Inikah Pertahanan Terburuk Musim 2017/18?

Minggu, 26 November 2017 09:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Levante vs Atletico Madrid. Copyright: © Getty Images
Levante vs Atletico Madrid.

Sebuah kejadian unik terjadi dalam kemenangan besar yang diraih oleh Atletico Madrid. Seperti yang kita ketahui, Los Rojiblancos berhasil meluluhlantakkan tuan rumah, Levante, dengan skor telak lima gol tanpa balas.

Kevin Gameiro dan Antoine Griezmann keluar sebagai bintang di pertandingan tersebut, dengan mencetak masing-masing dua gol. Sebelumnya, bek Rober melakukan gol bunuh diri sebagai gol pembuka di menit kelima.

Keberhasilan Griezmann dkk meraih poin penuh di kandang Levante tampaknya tak lepas dari pertahanan buruk yang dilakukan oleh kubu tuan rumah. Selain komposisi pemain Atletico lebih baik, buruknya pertahanan Levante membuat anak asuh Diego Simeone berhasil meraup tiga poin dengan mudahnya.

Salah satu bentuk pertahan buruk Levante terjadi pada menit 29, dan berujung pada gol yang dicetak oleh Gameiro. Kala itu Angel Correa berhasil melewati kiper Levante, Oier, dan mencoba menceploskan bola datar ke gawang Levante yang tanpa pengawalan.

Sekilas, bola datar sepakan Correa dipastikan tidak akan mengoyak jala Oier karena Chema berhasil mengejar bola tersebut dan menahannya. Namun sayang, pasca menahan bola tendangan Correa, dirinya justru terjatuh dan bola pun berputar di tempat.

Gameiro yang berada di dalam kotak penalti pun memanfaatkan bola ‘anteng’ tersebut dan mengubahnya menjadi sebuah gol.

Dengan kemenangan ini, Atletico berhasil memangkas jarak mereka dengan Valencia yang berada di peringkat kedua. Griezmann dkk sejauh ini baru mengumpulkan 27 poin, tertinggal tiga poin dari Valencia yang menyisakan satu pertandingan lebih banyak.

Berikut highlight kedua pertandingan:

519