Liga Primer Inggris

Imbang Kontra Chelsea, Ini yang Buat Klopp Geram

Minggu, 26 November 2017 08:16 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Jurgen Klopp (kanan) melakukan protes kepada wasit. Copyright: © Getty Images
Jurgen Klopp (kanan) melakukan protes kepada wasit.

Liverpool kembali menuai hasil imbang ketika kembali bersaing di Liga Primer Inggris, Sabtu (25/11/17). Bermain di Anfield Stadium, Liverpool harus puas berbagi angka 1-1 dengan rivalnya, Chelsea.

Liverpool berhasil unggul lebih dulu lewat gol Mohamed Salah pada menit 65. Namun Chelsea berhasil memupuskan harapan The Reds lewat gol cantik Willian di lima menit sebelum bubaran.

Setelah gol penyama kedudukan, Chelsea menampilkan permainan agresif. Hal ini membuat pertahanan Liverpool harus bekerja ekstra keras. Tak ingin keadaan berbalik, pelatih Juergen Klopp pun berencana mengubah taktik di akhir laga.

Namun beberapa pihak menilai aksi Klopp ini dilakukan hanya untuk membuang-buang waktu saja. Hal itu ketika Klopp berencana memainkan Adam Lallana dan Sadio Mane, yang baru sembuh dari cedera.

Mendengar komentar ini, Klopp mengaku sangat kesal. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut mengatakan, bahwa dirinya tak pernah menerapkan permainan untuk membuang-buang waktu.

© Premierleague.com
Eden Hazard menendang bola ke gawang Liverpool. Copyright: Premierleague.comMohamed Salah menendang bola ke gawang Chelsea.

“Saya marah karena kami ingin mengubah sistem dan wasit tidak mengizinkan kami melakukannya. Kami ingin menggunakan lima pemain di belakang, untuk mengubah situasi dan tidak kebobolan,” ujarnya kepada BT Sport.

“Saya tidak tahu apa yang dia pikirkan saat ini, dia mengatakan kami memakan waktu terlalu lama. Saya tidak mengerti, bagaimana mungkin sebuah perubahan bisa berlangsung lama,” lanjutnya.

444