Sepakbola

5 Pemain yang Pernah Memperkuat Chelsea dan Liverpool

Sabtu, 25 November 2017 19:32 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Liverpool vs Chelsea. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Liverpool vs Chelsea.

Pertandingan Liverpool kontra Chelsea pada Minggu dini hari nanti (26/11/17) digelar di Anfield bukan sekedar pertandingan biasa, tetapi sebuah pertandingan yang sarat dengan momen emosional di kedua kubu.

Hal tersebut tak lepas dari posisi kedua tim saat ini dalam klasemen Liga Primer Inggris. The Reds saat ini berada di posisi kelima dengan raihan 22 poin, sementara The Blues berada di posisi ketiga dengan raihan 25 poin.

Kemenangan akan menjadi penentu perjalanan mereka di posisi teratas Liga Primer Inggris. Pasalnya, baik Liverpool maupun Chelsea saat ini dapat dikatakan mengalami inkonsistensi.

Liverpool sangat baik dalam hal serangan, namun lemah dalam bertahan. Di sisi lain, Chelsea kerap kali tersandung ketika melawan tim-tim papan bawah seperti Burnley dan juga Crystal Palace.

Selain keduanya akan saling sikut untuk terus merangkak naik di tangga klasemen Liga Primer Inggris, Liverpool dan Chelsea juga kerap melakukan transfer pemain untuk memperkuat komposisi pemain yang ada.

© INDOSPORT
Daniel Sturridge melompat dari hadangan Robert Elliot. Copyright: INDOSPORTDaniel Sturridge melompat dari hadangan Robert Elliot.

Liverpool punya Daniel Sturridge, Dominic Solanke, dan teranyar adalah Mohamed Salah yang pernah membela The Blues. Sementara itu di Chelsea ada gelandang sayap Victor Moses, yang nyaris meraih gelar Liga Primer Inggris di musim 2013/14. 

Selain beberapa nama pemain di atas, nyatanya masih banyak pemain-pemain lainnya yang pernah membela Chelsea maupun Liverpool selama berkarier sebagai pesepakbola. Melihat hal tersebut, INDOSPORT pun merangkum beberapa pemain yang pernah merasakan seragam Liverpool dan Chelsea. 

413