Cetak Hattrick, Justin Kluivert Lampaui Legenda Belanda

Senin, 27 November 2017 02:50 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© VI Images via Getty Images
Justin Kluivert. Copyright: © VI Images via Getty Images
Justin Kluivert.

Justin Kluivert melampaui torehan ayahnya yang juga legenda Belanda, Patrick Kluivert. Justin mencatatkan torehan yang tak pernah diraih ayahnya. 

Justin Kluivert yang baru berusia 18 tahun menjadi pahlawan kemenangan Ajax Amsterdam atas Roda JC. Justin mencetak hattrick dalam pertandingan yang dimenangi Ajax dengan skor 5-1 tersebut.

Justin mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-45. Dua gol berikutnya ia sarangkan di menit ke-60 dan menit ke-85. Tiga golnya membawa Ajax menang besar 5-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu. 

Hattrick yang dicatat Justin bukan sebuah torehan biasa, hattrick tersebut menandai pencapaian besarnya. Hal itu bukannya tanpa alasan, ayah Justin yang juga legenda Belanda Patrick Kluivert tak pernah menciptakan tiga gol dalam satu pertandingan selama berkarier di Eredivisie Belanda. Ini menandakan Justin Kluivert telah melampaui prestasi sang ayah dalam urusan mencetak gol. 

Justin Kluivert mengikuti jejak ayahnya Patrick Kluivert dengan membela Ajax Amsterdam. Patrick Kluivert membela Ajax pada periode 1994-1997. Selain Ajax, Patrick Kluivert juga pernah membela PSV Eindhoven musim 2006/07. Meski meraih gelar Eredivisie versama Ajax dan PSV, Patrick tak pernah mencetak hattrick selama kariernya di Liga Belanda. 

© Zimbio.com
Patrick Kluivert saat berseragam Ajax. Copyright: Zimbio.comPatrick Kluivert saat berseragam Ajax.
622