Bukan Striker Timnas Thailand, Pesepakbola Australia Jadi Pemain Asing Baru PSM Makassar

Senin, 27 November 2017 17:03 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Chief Eksekutif Organaiser (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin, angkat bicara soal rumor pemain asing baru Juku Eja asal Asia. Menurutnya, pemain tersebut bukan Siroch Chattong, striker timnas Thailand seperti yang santer dikabarkan merapat ke skuad Juku Eja.

“Soal pengganti Pavel, saya mau meluruskan hal ini. Saya juga heran kenapa Siroch dikabarkan ke PSM,” ujar Munafri di Hotel Colonial, Makassar, Senin (27/11/2017).

Munafri mengaku tidak pernah menjalin komunikasi dengan pihak Siroch Chattong, striker yang memupus langkah Timnas Indonesia meraih gelar Piala AFF 2017. 

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dalam jumpa pers penambahan kontrok Robert Rene Alberts. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTCEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dalam jumpa pers penambahan kontrok Robert Rene Alberts.

"Tidak pernah ada komunikasi, Menurut saya, dia bermain di liga terbaik di Liga Thailand dan sudah dihubung-hubungkan dari tahun lalu," tambah Munafri.

Membantah penyerang Thailand yang akan menjadi pemain baru PSM, Munafri membocorkan sedikit mengenai sosok pemain asing anyar sesungguhnya yang akan memperkuat Juku Eja. Sosok Bruce Jose Djite, pesepakbola kelahiran Amerika Serikat yang kini telah menyandang  kewarganegaraan Australia, disebut-sebut sebagai pemain asing baru PSM.

© Istimewa
Bruce Jose Djite Copyright: IstimewaBruce Jose Djite

“Pemain itu adalah warga negara dan pemain terbaik di Australia. Umurnya sekitar 30 tahun. Dia yang datang ke sini beberapa waktu lalu untuk cek kesehatan dan dia pemain naturalisasi Australia,” beber Munafri.

Munafri sendiri hanya tersenyum saat dikonfirmasi soal pemain tersebut adalah Bruce Jode Djite. Ia menjelaskan, pemain tersebut tidak ddseleksi lagi namun langsung dikontrak dua tahun, alasannya karena PSM Makassar telah mengutus tim pemantau saat Bruce Jode Djite bertanding membela klubnya.   

“Kontraknya kita ajukan dua tahun. Dia tidak diseleksi lagi, karena kita sudah melihat langsung dia di pertandingannya, ada yang kami utus memantau saat dia bertanding, dia bagus,” ungkap Munafri.

Bruce Djite diketahui terakhir kali memperkuat Siwon FC, klub kasta kedua Liga Korea Selatan. Selain itu, ia tercatat pernah memperkuat Timnas Australia U-20, U-23, hingga Timnas Senior pada tahun 2008 hingga 2010. 

587