Copa del Rey

Cetak Gol Indah, Luis Milla Jr. Berhasil Catat Rekor Melebihi Sang Ayah

Rabu, 29 November 2017 12:58 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Luis Milla Jr. berselebrasi usai cetak gol ke gawang Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Luis Milla Jr. berselebrasi usai cetak gol ke gawang Real Madrid.

Anak pelatih Timnas Indonesia, yaitu Luis Milla Manzanares berhasil mencetak gol indah kala memperkuat Fuenlabrada. Pada laga leg kedua Copa del Rey 2017/18, remaja yang akrab disapa Milla Jr. itu berhasil membawa timnya meraih hasil imbang 2-2 kontra Real Madrid.

Pemain berusia 23 tahun itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor saat laga memasuki menit 25. Angka yang disumbangkan olehnya itu bahkan menjadi gol pertama yang berhasil tercipta di Stadion Santiago Bernabeu.

Seperti sang ayah, Milla Jr. mampu menunjukkan performa apik saat mengembangkan karier di dunia sepakbola. Namun, Milla Jr. berhasil mencatat rekor melebihi ayahnya.

Pasalnya, pemain kelahiran 7 Oktober 1994 itu berhasil membobol gawang klub raksasa La Liga Spanyol, yang mana catatan itu tidak bisa diraih oleh mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu.

© Getty Images
Luis Milla Manzaranes. Copyright: Getty ImagesLuis Milla Manzaranes.

Pelatih Timnas Indonesia itu sendiri juga pernah mencetak angka saat memperkuat Los Blancos sebanyak tiga kali. Dua angka berhasil dilesakkan saat melakoni laga kandang di Stadion Santiago Bernabeu.

Saat itu, Milla berhasil membobol gawang Real Oviedo pada La Liga Spanyol musim 1992/93 silam. Di pertandingan yang berlangsung pada 29 November 1992, Milla membawa El Real menang 3-2.

Ada pun satu gol lain yang berhasil diciptakan kala menjamu Real Sociedad di musim yang sama pada 5 Juni 1993. Pria berusia 51 tahun itu berhasil membawa timnya menang 2-0 dan mencetak satu angka di menit 54.

Sayangnya, saat Milla masih memperkuat Barcelona, dirinya tidak mampu membobol gawang milik Madrid satu kali pun. Oleh sebab itu, sang anak pun berhasil meraih suatu hal yang tidak bisa dilakukan oleh Milla sendiri.

© Herry Inrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-22, Luis Milla asal Spanyol. Copyright: Herry Inrahim/INDOSPORTPelatih Timnas U-22, Luis Milla asal Spanyol.

Sedikit informasi, meskipun Madrid berhasil ditahan imbang, Fuenlabrada tetap menelan kekalahan secara agregat 2-4. Sebab di pertemuan pertama mereka, El Real berhasil mengalahkan Fuenlabrada dengan skor 2-0 pada 27 Oktober 2017 kemarin.

633