5 Gol Paling Gemilang Sepanjang Zaman dari Tengah Lapangan

Kamis, 30 November 2017 18:15 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Sejarah sepakbola dunia mencatat begitu banyak momen gemilang di banyak laga yang terjadi sepanjang zaman. Ada tendangan gol yang terjadi menjelang injury time, hingga blunder unik yang dilakukan oleh penjaga gawang hingga lawan mampu mencetak angka di menit-menit akhir laga. 

Namun, tendangan gol dari tengah menjadi salah satu momen yang tak pernah gagal membuat para penikmat sepakbola di seluruh dunia berhentik tercengang. Dini hari tadi, Kamis (30/11/17), Wayne Rooney juga melakukan hal itu. Sepakan eks striker Man United itu dari tengah lapangan meluncur deras ke gawang West Ham yang dijaga Joe Hart. Laga dini hari tadi itu sendiri dimenangkan Everton dengan skor telak 4-0.

Mengingat sebuah momen klasik yang terjadi kala timnas wanita Amerika Serikat mampu menghancurkan timnas Jepang di babak final Piala Dunia beberapa waktu lalu. Carli lloyd mencatat hattrick mencengangkan pada 16 menit pertama laga.

Hal yang membuat para penggemar sepakbola wanita tak berhenti berdecak kagum, lloyd melakukan ketiga tendangan gol tersebut dari garis tengah lapangan. Bola yang ia tendang mampu melesak rapi merobek penjagaan kiper timnas Jepang, Ayumi Kaihori. 

Melihat momen tendangan gol tersebut, tentunya banyak pemain kelas dunia lainnya yang tercatat juga pernah menghadirkan gol terbaik dari garis tengah lapangan. Gol tersebut kemudian diingat sebagai sebuah momen terbaik dalam dunia sepakbola sepanjang zaman. 

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum momen-momen gol terbaik sepanjang masa yang dilahirkan dari kaki para pemain sepakbola kelas dunia melalui garis tengah lapangan:

1.3K