Liga 1

3 Kemungkinan yang Terjadi Usai Persebaya Lolos ke Liga 1

Jumat, 1 Desember 2017 16:37 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Persebaya, Persija dan PSM Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Persebaya, Persija dan PSM

Mimpi Persebaya Surabaya bermain di kasta tertinggi Liga Indonesia kesampaian. Tim berjuluk Bajul Ijo tersebut resmi menjadi penghuni Liga 1 musim depan setelah melangkah ke babak final Liga 2 2017.

Manisnya, Persebaya turut mengawinkan kesuksesan setelah keluar sebagai jawara Liga 2 dengan mengalahkan PSMS Medan 3-2 di babak final. Bajul Ijo promosi dengan cara yang meyakinkan.

© Indosport/Herry Ibrahim
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017. Copyright: Indosport/Herry IbrahimPersebaya Surabaya juara Liga 2 2017.

PSMS dan PSIS menjadi dua peserta Liga 2 yang juga naik kasta seperti Persebaya. Ketiga klub tersebut bakal meramaikan peta persaingan Liga 1 musim depan dengan status mereka. Pernah menjuarai Liga Indonesia.

Musim ini menjadi tahun yang luar biasa untuk Persebaya. Bagaimana tidak, Bajul Ijo kembali diperbolehkan untuk berkompetisi di bawah naungan PSSI.

Memulai kompetisi dengan biasa saja, Bajul Ijo sempat bergejolak tatkala pertikaian antara mantan pelatih mereka, Iwan Setiawan dengan suporter Bonek. Iwan kemudian dicopot dari jabatannya lalu digantikan oleh Angel Afredo Vera.

Tangan dingin Alfredo Vera membuahkan hasil. Arsitek asal Argentina itu punya catatan mentereng sebagai pelatih. Pada 2016 lalu, dia berhasil membawa Persipura Jayapura menjuarai Torabika Soccer Championship (TSC).

© INDOSPORT/Arif Rahman
Persebaya Juara Liga 2 Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanPersebaya Juara Liga 2

Kini, Persebaya bertekad untuk tidak hanya sekedar numpang lewat saja di Liga 1. Pastinya, Bajul Ijo ingin menorehkan pencapaian yang maksimal di level tertinggi Liga Indonesia itu.

INDOSPORT mencoba merangkum tiga kemungkinan yang bakal terjadi setelah Persebaya promosi ke Liga 1. Berikut sajiannya kepada pembaca setia:

715