Liga 1

Tinggalkan Mitra Kukar, Yogi Rahadian Merapat ke Sriwijaya

Jumat, 1 Desember 2017 10:14 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Mitra Kukar kembali harus kehilangan pemain andalannya dimusim lalu. Kini giliran winger lincah Yogi Rahadian yang berpamitan meningalkan Mitra Kukar untuk bergabung bersama Sriwijaya FC. 

Selama lima tahun membela Mitra Kukar, Yogi menjadi salah satu pemain yang diandalkan dilini penyerangan Mitra Kukar. Mempunyai kelebihan lari yang cepat dan tekhnik mumpuni membuat Yogi menjadi pemain yang tak tergantikan di skuat Naga Mekes.

Keputusan untuk meninggalkan Mitra Kukar bukan tanpa alasan, panggilan hati untuk membela klub tanah kelahiran membuat Yogi memutuskan untuk pulang kampung membela Sriwijaya FC di musim depan.   

“Lima tahun bukan waktu sebentar buat saya di Mitra Kukar. Tapi pada akhirnya, saya harus pulang ke kampung halaman untuk membela tim di tanah kelahiran saya,” beber Yogi, seperti dikutip dari Kaltim Post.

Sebenarnya komunikasi dengan pihak Sriwijaya sudah terjalin dari musim lalu. Namun, Yogi masih tetap memprioritaskan Mitra Kukar sebagai klub yang dibelanya musim lalu.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETYogi Rahadian saat dikepung dua pemain Persija Jakarta

Yogi memulai karir sepakbolanya di Mitra Kukar U-21. Selama berkostum Mitra Kukar, Yogi telah mempersembahkan gelar runner-up ISL U-21 pada tahun 2012. Di level senior, winger lincah itu berhasil mempersembahkan trofi Piala Jendral Sudirman. 

“Saya tidak akan lupa semua pengalaman indah selama di Tenggarong. Masyarakat Kukar yang ramah, suporter yang tak kenal lelah, semua sudah menjadi bagian dari hidup saya. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih untuk semuanya,” tambah Yogi.

Yogi sendiri mengakui telah berpamitan kepada Manajemen Mitra Kukar perihal dirinya akan meninggalkan klub yang telah dibelanya selama lima tahun tersebut.

“Secara lisan saya sudah berpamitan. Karena bagaimanapun saya masuk ke tim ini secara baik-baik. Untuk itu, saya akan pergi dengan cara yang baik pula,” tutupnya.

497