Evan Dimas dan Ilham Udin ke Selangor, PSSI Diharap Selamatkan Aset Indonesia

Sabtu, 2 Desember 2017 14:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Kompetisi sepakbola Indonesia dipastikan kembali kehilangan dua bakat muda Indonesia. Hal ini setelah bintang muda Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin Armayin resmi bergabung bersama klub asal Malaysia, Selangor FA.

Hal ini tentu menjadi pukulan telak bagi sepakbola Indonesia. Sebab dengan hengkangnya dua bakat muda Indonesia akan mengurangi gereget Liga Indonesia musim depan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajer Timnas U-22, Endri Erawan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTManajer Timnas U-22, Endri Erawan.

Hal ini pula yang dirasakan oleh manajer Mitra Kukar, Endri Erawan. Untuk itu Endri pun berharap PSSI menelurkan kebijakan baru untuk melindungi aset Indonesia.

"Ya tentu kita tidak memaksakan kehendak bila mereka akan memilih bermain di Malaysia. Tapi ini menjadi pukulan bagi kita," ucap Endri Erawan.

"Kita yang didik mereka dari muda hingga menjadi pemain yang cukup mumpuni saat ini. Tapi saat sudah jadi justru bermain di Malaysia," jelas Endri.

"Ya saya harap mungkin PSSI ada kebijakan baru di depan nanti untuk kebijakan ini. Ya ini untuk menjaga gereget liga kita saja. Kalau pemain bintang main di sana semua gimana mau gereget," beber dia.

© Instagram/Muly Munial
Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn resmi ke Selangor FA. Copyright: Instagram/Muly MunialEvan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn resmi ke Selangor FA.

Memang kegelisahan Endri cukup beralasan. Sebab pemain muda Mitra Kukar, Septian David Maulana juga tengah dibidik klub Malaysia.

"Kalau untuk Septian memang kita masih berusaha untuk mempertahankan dia. Tapi kalau dia mau main di Malaysia ya kita bisa buat apa," tutup Endri.

2.1K