Bola Internasional

Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Barcelona Penasaran dengan Coutinho, Madrid Intai Wonderkid Jerman

Sabtu, 2 Desember 2017 15:03 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Rumor ketertarikan Barcelona terhadap Philippe Coutinho tentunya masih bergejolak hingga saat ini. Setelah tawaran klub Katalan tersebut mendapat penolakan sebanyak tiga kali, Barcelona tetap bersikeras untuk mendatangkan sang pemain ke Camp Nou pada jendela transfer musim dingin mendatang.

Kali ini, seperti lapora Mirror, Barcelobna siap meningkatkan penawaran mereka untuk pemain asal Brasil tersebut. Barcelona pun dikabarkan akan memberikan mahar sebesar 115 juta poundsterling atau senilai Rp 2 triliun.

Jika memang Coutinho menerima pinangan Barcelona, mantan pemain Inter Milan tersebut dikabarkan akan mendapatkan bayaran sebesar 12 juta pounds atau seharga Rp 218 miliar per musim. Itu akan menjadikannya sebagai pemain kedua dengan bayar termahal di Barcelona, di bawah Lionel Messi.

Namun, Barcelona harus melepaskan salah satu pemain mereka untuk bias meringankan dari segi finansial. Pemain asal Turki, Arda Turan menjadi pemain teratas yang akan didepak dari skuat Blaugrana.

Berikut ini rangkuman rumor transfer yang beredar pada hari ini, Sabtu (02/12/17) yang dirangkum oleh INDOSPORT.

Real Madrid

© INDOSPORT
Striker muda RB Leipzig, Timo Werner. Copyright: INDOSPORTStriker muda RB Leipzig, Timo Werner.

Raksasa Spanyol lainnya, Real Madrid dikabarkan mulai memperhatikan permainan penyerang RB Leipzig, Timo Werner. Dikutip dari Mirror, juara bertahan Liga Champions tersebut mencari pengganti Karim Benzema, yang mulai menua.

Liverpool

© INDOSPORT
Emerson Palmieri, pemain AS Roma. Copyright: INDOSPORTEmerson Palmieri, pemain AS Roma.

Liverpool hingga saat ini memang tengah sulit mencari bek kiri berkualitas. Sejak ditinggalkan John Arne Riise, The Reds sulit mendapatkan bek kiri yang memiliki permainan solid, baik bertahan maupun menyerang. Dilansir Mirror, Liverpool akan mencoba menawarkan pemain Roma, Emerson Palmieri.

Manchester United

© INDOSPORT
Gelandang Timnas Portugal U-21, Bryan Cristante. Copyright: INDOSPORTGelandang Timnas Italia U-21, Bryan Cristante.

Selain nama Mesut Ozil, Manchester United juga mencari pengganti Marouane Fellaini di lini tengah mereka. Nama yang muncul adalah gelandang Atlanta, Bryan Cristante. Seperti laporan Mirror, Manchester United siap melayangkan tawaran sebesar 31 juta euro atau senilai Rp 564 miliar.

Barcelona

© 90min.com
arthur melo Copyright: 90min.comArthu Melo.

Barcelona saat ini juga mengincar pemain talenta muda milik klub asal Brasil, Gremio, Arthur Melo. Pemain berusia 21 tahun tersebut diberi mulai disbanding-bandingkan dengan permainan Andres Iniesta. Dirinya menampilkan penampilan terbaik saat mengantarkan Gremio menjuara Piala Libertadores.

Tottenham Hotspur

© ESPNFC
Georges-Kevin NKoudou. Copyright: ESPNFCGeorges-Kevin NKoudou.

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dikabarkan akan melepas pemainnya Georges-Kevin Nkoudou dalam waktu dekat ini. Mntan pemain Marseille tersebut akan dipinjamkan atau dilego secara permanen. Hal ini terjadi karena Nkoudou tak menunjukkan perkembangan dalam permainannya.

1K