Mario Gomez Datang, Penyerang Senior Persib Sambut Positif

Sabtu, 2 Desember 2017 23:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung.

Tantan merespons positif keputusan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang merekrut Roberto Carlos Mario Gómez untuk menjadi pelatih Persib pada musim kompetisi 2018.

Menurut pemain asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini, bergabungnya pelatih asal Argentina ini diharapkan bisa membawa tim kebanggaan Bobotoh berprestasi.

© suarabobotoh
Striker Persib Bandung, Tantan. Copyright: suarabobotohStriker Persib Bandung, Tantan.

Apalagi melihat catatan yang sudah ditorehkan oleh Gomez bersama tim sebelumnya. Gómez sendiri sebelum direkrut Persib, sempat menangani Johor Darul Takzim (JDT). Bersama tim asal Malaysia tersebut, pelatih berusia 60 tahun ini berhasil meraih gelar juara Piala AFC 2015.

"Pertama-tama Tantan mengucapkan selamat datang buat coach di Persib Bandung. Harapannya bisa lebih baik dan bisa bawa juara buat Persib," kata Tantan, Sabtu (02/12/2017).

© Bobotoh.id
Michael Essien dan Tantan tengah bercanda. Copyright: Bobotoh.idMichael Essien dan Tantan tengah bercanda.

Pemain yang mengunakan nomor punggung 82 ini menambahkan, pelatih asing dan lokal tidak memiliki perbedaan yang mencolok. Hanya saja program latihan yang diberikan dan strategi dalam pertandingan biasanya setiap pelatih memiliki ciri khas masing-masing.

"Kalau di sepak bola sama saja, mungkin cara melatih yang berbeda setiap pelatih," ucap pemain yang membawa Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini.

Semantara itu, Tantan saat ini masih fokus memulihkan kondisinya, setelah sebelumnya mengalami cedera lutut kanan seusai berbenturan dengan pemain Arema FC, Ahmet Atayew, Agustus lalu.

228