Lakukan 14 Kali Penyelamatan Krusial, De Gea Ikuti Jejak Kiper Bhayangkara FC

Minggu, 3 Desember 2017 13:50 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Manchester United sukses membungkam tuan rumah, Arsenal dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-15, pada Minggu (3/12/17).

Dalam laga tersebut, sebenarnya Arsenal bisa saja memenangkan pertandingan dan mencetak banyak gol. Namun, karena gemilangnya penampilan David De Gea di bawah minstar gawang, membuat barisan penyerang The Gunners frustasi.

Dilansir dari Whoscored, tercatat ada 14 penyelamatan krusial yang dilakukan oleh kiper asal Spanyol tersebut. Jumlah ini merupakan penyelamatan terbanyak seorang kiper di dalam satu pertandingan sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Rupanya, tak hanya di Liga Primer Inggris, di Liga 1 pun pernah ada seorang kiper yang melakukan hal serupa. Adalah Awan Setho Raharjo yang mampu menyamai torehan De Gea.

Kiper Bhayangkara FC itu pernah malakukan 14 kali penyelamatan krusial dalam satu laga, ketika melawan PS TNI pada  pada Minggu, (03/09/17) di Stadion Pakansari, Bogor.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tendangan pemain Bali United, Stefano Lilipaly (tengah) digagalkan kiper Bhayangkara FC, Awan Setho (kanan). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTendangan pemain Bali United, Stefano Lilipaly (tengah) digagalkan kiper Bhayangkara FC, Awan Setho (kanan).

Hal itu membuat Awan menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak di Liga 1 dalam satu pertandingan pada musim lalu. Aksinya itu pun menuai pujian dari sang pelatih, Simon McMenemy. 

"Awan sangat bagus dan gemilang di usia 20 tahun. Dia juga bisa melakukan operan yang baik dengan kakinya. Harusnya dia bisa masuk Timnas kelompok umur, mungkin U-22,” ucap Simon.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%