Rayakan Hari Jadi, Persikabo Tantang Saudara Baru

Senin, 4 Desember 2017 23:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Persikabo Kabupaten Bogor akan merayakan hari jadinya yang ke 44 pada 23 Desember mendatang. Namun untuk merayakan hari jadinya, klub kebanggaan Masyarakat Kabupaten Bogor ini akan meladeni perlawanan saudara baru dari Kabupaten Bogor yakni Bogor FC.

Persikabo Kabupaten Bogor memang telah terhempas ke Liga 3 musim depan. Namun meski akan bermain di kasta bawah Liga Indonesia, namun klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor ini akan tetap merayakan hari jadinya.

Kini untuk menandakan hari jadi mereka ke-44, klub berjuluk Laskar Padjajaran ini akan melakoni laga ekshibisi. Namun ada yang menarik sebagai lawan eksebisi mereka, yakni klub barudari Kabupaten Bogor yakni Bogor FC.

"Laga eksebisi ini memang permintaan para suporter setia Persikabo. Tadinya mau saya buatkan trofeo, tapi karena waktu mepet akhirnya hanya laga eksebisi ini saja," ucap CEO Persikabo Effendy Syahputra.

"Laga ini juga dimajukan dari hari ulang tahun Persikabo karena stadion juga akan direnovasi untuk Asian Games," jelas dia.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Pendukung dari PSMS Medan tampak memenuhi stadion Persikabo. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTPendukung dari PSMS Medan tampak memenuhi stadion Persikabo.

Laga ini sendiri nantinya akan menjadi ajang reuni mantan pemain Persikabo. Sebab untuk laga ini seluruh mantan pemain Persikabo akan diundang untuk tampil.

"Persikabo nanti diisi oleh pemain musim lalu dan para mantan Persikabo yang bertebaran di seluruh Indonesia dari Liga 1, Liga 2, Liga 3 yang sekarang ada di Bogor," beber dia.

Untuk Bogor FC sendiri, Effendy menjelaskan bahwa akan ada pemain-pemain Liga 1 yang membela tim tersebut pada partai ekshibisi nanti. Mereka antara lain Saepuloh Maulana (Mitra Kukar), Eka Ramdani (Persela Lamongan), hingga eks penjaga gawang timnas Indonesia Markus Horison.

Bogor FC sendiri rencananya akan menjadi salah satu kontestan untuk kompetisi profesional musim depan, namun baik David mau pun Effendy yang juga terlibat dalam pembentukan klub tersebut belum bisa memberikan kepastian soal kasta.
 

476