Liga 1

Pemain Persib Ramaikan Rombongan Jokowi di Peresmian Tol Soroja

Senin, 4 Desember 2017 14:13 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Joko Sedayu
© @autputzer
Bus Persib Bandung. Copyright: © @autputzer
Bus Persib Bandung.

Presiden Joko Widodo resmikan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja), Senin (04/12/17) siang ini. Selama berkeliling Bandung, Jokowi memilih untuk menaiki bus tim kebangaan Tanah Pasundan ini.

Dalam rombongan Presiden, ada beberapa pemain dan manajemen Persib Bandung yang ikut di dalamnya. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar membenarkan kabar bahwa Presiden Joko Widodo memilih bus Persib sebagai akomodasi menuju lokasi peresmian Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja).

Seperti diketahui, peresmian Tol yang menghubungkan Kabupaten Bandung dan Kota Bandung ini dilakukan Presiden pada Senin (04/12/17) siang sekira pukul 14.00 WIB.

"Keputusan ini mendadak memang. Tadi saya sudah bertemu Presiden di Hotel Crown Plaza Jalan Lembong," ujar Umuh, dilansir dari radio PRFM Bandung.

Keinginan Presiden untuk naik bus Persib menjadi kebanggan sendiri dari tim yang baru mendatangkan pelatih baru, Mario Gomez. Untuk itu, Umuh berharap para Bobotoh bisa berkumpul di lokasi peresmian untuk menyambut Presiden Jokowi.

"Alhamdulillah yah, ini suatu kebanggaan buat kami," lanjut Umuh.

Umuh juga menjelaskan akan ada beberapa penggawa Maung Bandung yang akan menemani rombongan Presiden Jokowi saat resmikan Tol Soroja. Di antaranya adalah Atep, Henhen Herdiana, Gian Zola, Tony Sucipto, Dedi Kusnandar, I Made Wirawan, dan Imam Arief.

Dari akun Instagram resmi milik Persib, @persib_official, juga beberapa menit lalu telah mengunggah foto nama-nama di atas yang sudah siap sambut kedatangan rombongan Presiden.

"Kami tentu bersyukur dengan keberadaan Tol Soroja ini akses kalau Persib main di Stadion Si Jalak Harupat lebih mudah. Jarak tempuhnya kan jadi lebih singkat," tutup Umuh.

555