Sriwijaya FC Rekrut Pemain Terbaik Piala AFC 2017

Selasa, 5 Desember 2017 18:27 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Manuchekhr Dzhalilov, pemain terbaik AFC yang gabung ke Sriwijaya Fc Copyright: © INDOSPORT
Manuchekhr Dzhalilov, pemain terbaik AFC yang gabung ke Sriwijaya Fc

Terus jorjoran di bursa tranfser setelah mendapatkan deretan pemain bintang seperti Makan Konate dan Adam Alis, kini Sriwijaya FC (SFC) kembali sukses merekrut pemain terbaik Asia versi Asosiasi Sepakbola Asia (AFC). Klub berjuluk Laskar Wong Kito itu mengklaim sudah menjalin kesepakatan dengan pemain Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov, 

Dzalilov masuk dalam skenario, jika SFC berhasil menaturalisasi Beto dan Vizcarra. Kesepakatan harga sudah terjadi kedua belah pihak. SFC bahkan sudah mengirimkan tiket ke Dzalikov menuju Palembang.

"Kita sudah deal, secepatnya dia ke Palembang," kata Manajer SFC Ucok Hidayat, Selasa (5/12/2017).

© INDOSPORT
Manuchekhr Dzhalilov, pemain terbaik AFC yang gabung ke Sriwijaya Fc Copyright: INDOSPORTManuchekhr Dzhalilov, pemain terbaik AFC yang gabung ke Sriwijaya Fc

Pekan depan, bisa jadi Dzalilov sudah berada diantara pemain SFC lainnya. Dia akan beradaptasi dengan rekan-rekannya. Ucok menyebut manajemen sebenarnya sudah lama sepakat dengan harga dengan pemain berusia 27 tahun ini.

Tapi manajemen terpaksa menutupi itu karena khawatir dibajak tim yang menjadi kompotitor. Apalagi, Dzalilov ini terbilang subur. Ia tiga kali beruntun menjadi top skor bersama timnya di Tajikistan.


Sekadar untuk diketahui, di lini depan SFC saat ini setidaknya sudah ada tiga striker. Mereka yakni Alberto Goncalves, Airlangga Sucipto, Yogi Rahadian dan Guy Junior.

© INDOSPORT/Muhammad Effendy
Skuat Sriwijaya FC Copyright: INDOSPORT/Muhammad EffendySkuat Sriwijaya FC musim ini

Itu artinya, Dzalilo menjadi striker kelima di dalam tubuh Laskar Wong Kito. Tak heran bila SFC begitu yakin mengarungi Liga 1 musim depan.

Dzhalilov merupakan pemain internasional Tajikista dan disebut-sebut sebagai salah satu pemyerang terbaik dari daratan Asia Tengah, dengan torehan gol yang selalu tinggi tiap musimnya. Ia menjadi kunci klubnya, Istiklol, menembus final Piala AFC 2017.

Meski Istiklol gagal juara, namun pemain berusia 27 tahun ini dipilih sebagai pemain terbaik turnamen. Dari total 31 penampilannya di semua ajang musim lalu ia sukses membukukan 25 gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
35%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
4%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
26%