Liga Champions

Sebut Coutinho Pelit, Mane Dukung 'Firaun'

Rabu, 6 Desember 2017 18:05 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Sadio Mane merayakan golnya dengan berlari menuju ke sudut tribun. Copyright: © Getty Images
Sadio Mane merayakan golnya dengan berlari menuju ke sudut tribun.

Penampilan apik Coutinho bersama Liverpool sudah tidak diragukan lagi. Sebagai gelandang tengah, Coutinho termasuk rajin mencetak gol. Meski kerap dilanda cidera, Coutinho membukukan 13 penampilan dengan torehan 6 gol dan 7 assist di seluruh kompetisi.

Catatan Coutinho bahkan mengalahkan striker Liverpool, Sadio Mane. Pemain asal Senegal itu hanya membukukan 5 gol dan 5 assist dalam 14 penampilannya.

Dilansir dari Daily Star, Mane membeberkan dari mana asal dari kemampuan luar biasa Coutinho tersebut namun ia enggan untuk meminta ilmu dari rekannya itu.

“Philippe adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan tendangan bebasnya luar biasa. Saya selalu mencoba untuk belajar darinya, tetapi saya pikir dia tidak mau mengajari saya. Dia selalu berlatih dan itulah mengapa dia mudah untuk mencetak skor di pertandingan.” ujar Mane.

© Indosport.com
Sadio Mane dan Philippe Coutinho Copyright: Indosport.comSadio Mane dan Philippe Coutinho

Dalam skuat Jurgen Klopp tidak terlihat jika ada persaingan sengit di antara para pemain. Meski catatan golnya belum sebanyak Coutinho dan Salah, Mane mengaku akan tetap bekerja sama dengan Salah.

"Saya senang karena dia melakukannya dengan baik, dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan saya senang jika ia mencetak gol.” pungkas Mane.

"Kami akan berusaha membantunya mencetak lebih banyak gol dan juga membantu kami untuk membuat assist dan mencetak lebih banyak gol bagi kami sendiri." tambahnya.

Liverpool sendiri belum bisa dipastikan dapat melaju ke babak 16 besar, mereka masih membutuhkan kemenangan atas Spartak Moscow untuk mematahkan rekor absen mereka di babak knockout Liga Champions.

1K