Barito Putera Turunkan Kekuatan Penuh di Piala Presiden 2018

Jumat, 8 Desember 2017 21:07 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persija Jakarta
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Thiago. Copyright: © Persija Jakarta
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Thiago.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, memastikan timnya akan ikut serta dalam ajang Piala Presiden 2018. Tak tanggung-tanggung, pelatih asal Brasil tersebut akan menurunkan kekuatan penuh demi meraih hasil maksimal di ajang tahunan tersebut.

Maklum saja, banyak tim yang memilih untuk menurunkan lapis kedua di turnamen pramusim tersebut. Berbeda dengan Jacksen yang menganggap jika Piala Presiden akan menjadi tolak ukur dalam menilai kekuatan dan kelemahan tim besutannya.

©
Caption Copyright: Jacksen menyatakan Barito akan ambil bagian di Piala Presiden 2018.

"Barito pasti ikut. Kita punya turnamen resmi tapi yang jelas kita liburkan dulu pemain saat ini, tapi kalau ada perubahan jadwal kita siap selalu ikut," kata Jacksen di Kuningan, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

"Pasti kita mainkan full time. Nanti kalau kita latihan ke Jakarta, kita kontak kalian. Kalau ada kita jalankan karena itu momen saya bisa lihat titik lemah tim lain," tambahnya.

Turnamen pramusim tampaknya menjadi ajang pemanasan bagi tim-tim jelang kompetisi resmi Liga 1 yang rencananya baru akan bergulir pada Februari 2018.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Jacksen F Tiago pasca Tribute Match Choirul Huda Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanJacksen F Tiago enggan menurunkan pemain lapis di Piala Presiden 2018.

Selain Piala Presiden 2018 ada satu turnamen bergengsi lain, yakni Piala Gubernur Kaltim. Piala Gubernur Kaltim diikuti oleh klub-klub besar, sebut saja Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Borneo FC.

Namun, Barito belum memutuskan untuk ikut serta karena belum ada kejelasan terkait hal tersebut.

"Kalau untuk Gubernur Kaltim sepertinya tidak. Kita belum tahu event itu ada, kami cuma tahu dari media. Undangan ke kami juga belum masuk," pungkas Jacksen.

3