Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia Terbentuk, Ini Ketua Barunya

Sabtu, 9 Desember 2017 11:59 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Agus Dwi Witono
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Papat Yunisal, Asosiasi Sepakbola Wanita 2017-2018. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Papat Yunisal, Asosiasi Sepakbola Wanita 2017-2018.

Kabar baik untuk persepakbolaan wanita di Indonesia. Kongres Asosiasi Sepak bola Wanita yang berlangsung di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, pada Jumat (8/12/17), telah berhasil menentukan Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita untuk periode 2017-2018.

Papat Yunisial secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Asosiasi Sepakbola Wanita untuk periode 2017-2018. Selain memilih ketua, agenda kongres yang pertama kali digelar ini  juga membahas program dan kegiatan pada tahun 2018.

Kongres memang digelar di tengah gelaran turnamen sepakbola wanita Pertiwi Cup dan diikuti 12 pemilik suara yang berasal dari tim peserta Piala Pertiwi 2017. Selain itu, kongres ini dihadiri langsung oleh anggota Komite Eksekutif PSSI, Johar Lin Eng.

"Akhirnya Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia berdiri di tahun 2017 ini dan dapat menggelar kongres. Ini menjadi salah satu momentum kebangkitan sepakbola wanita Indonesia. Kita semua harus bekerja keras, guna mengejar ketertinggalan prestasi sepakbola wanita di kancah internasional," kata Johar, seperti dikutip dari pssi.org.

Sudah banyak agenda yang akan dijalani sepakbola wanita di tahun 2018 mendatang. Papat telah merancang beberapa program untuk ia jalankan demi membangun sepakbola wanita menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Kami ingin prestasi sepak bola wanita lebih baik lagi. Tahun 2018 kita banyak agenda di antaranya Asian Games, Piala AFF, Piala Pertiwi, dan rencana membikin Liga 3 untuk wanita. Ini butuh dukungan semua pihak dan sepakbola wanita jangan ada diskriminasi," ujar Papat Yunisal.

Terpilihnya Papat Yunisal menjadi ketua diharapkan bisa mengangkat nama persepakbolaan wanita Indonesia agar menjadi lebih baik lagi. Selain itu, tentu nantinya bisa mempunyai Timnas wanita yang kuat dan bisa bersaing dengan negara-negara di Asia.

© pssi.org
Asosiasi Sepak Bola Wanita 2017-2018 Copyright: pssi.orgAsosiasi Sepak Bola Wanita 2017-2018

Berikut Susunan Pengurus Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia 2017-2018

Ketua: Papat Yunisal 
Wakil Ketua: Zulkarnaen

Komite Eksekutif: Maria Magdalena Lily, Amalya Shinta Dewi, Chusnunia Chalim

Sekretaris: Souraiya Farinna

Komite Keuangan: Maria Magdalena Lily
Anggota: Monica Desideria

Komite Legal: Chusnunia Chalim
Anggota: Priyanka Tobing

Komite Pengembangan Usia Muda
Ketua: Amalya Shinta Dewi
Anggota: David Berthy Tutuarima

Komite Bisnis
Ketua: Maria Magdalena Lily
Anggota: Hendra Gunawan, Muthia Datau

Komite Kompetisi
Ketua: Amalya Shinta Dewi
Anggota: Martini Sugiharti

57