Bursa Transfer

Gantikan Rohit Chand, Persija Datangkan Playmaker Asal Uganda

Minggu, 10 Desember 2017 11:21 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Isaka Cernak saat masih berseragam Central Coast Mariners. Copyright: © INDOSPORT
Isaka Cernak saat masih berseragam Central Coast Mariners.

Setelah Willian Pacheco, Persija Jakarta kemungkinan bakal melepas satu lagi pemain asingnya di musim lalu. Adalah Rohit Chand yang kontraknya tidak akan diperpanjang oleh tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Persija memiliki alasan kuat meminggirkan pemain asal Nepal itu. Sebab Rohit dianggap terlalu sering bermain untuk Tim Nasional (Timnas) negaranya.

Pemain yang akan menggantikan peran Rohit adalah Isaka Cernak. Pemain berusia 28 tahun tersebut berasal dari Australia namun memiliki keturunan Uganda.

Pada musim lalu, Isaka bermain untuk Sisaket FC di Liga Thailand. Apesnya, pemain berposisi gelandang serang itu gagal menyelamatkan timnya dari jurang degradasi.

© INDOSPORT
Isaka Cernak saat masih berseragam Central Coast Mariners. Copyright: INDOSPORTIsaka Cernak saat masih berseragam Central Coast Mariners.

Gede Widiade selaku Direktur Utama Persija mengatakan Isaka akan tiba di ibu kota dalam waktu dekat. Kemungkinan, sang pemain bakal mendarat pada awal pekan depan.

”Isaka Cernak rencana datang Senin (11/12/17). Saya sebenarnya suka dengan gaya bermain Rohit. Dia pekerja keras dan tidak banyak berbicara. Dia juga bisa melayani rekan-rekannya,” ujar Gede.

”Tapi dia dalam satu musim bisa main enam sampai tujuh kali untuk Timnas Nepal. Pulang ke sini tidak maksimal. Jadi saya pikir kalau ada yang lebih bagus dari Rohit dan bisa bermain dalam 34 pertandingan akan jauh lebih baik,” tutup pengusaha asal Surabaya itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
10%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
3%