5 Pemain yang Harus Pergi dari Klubnya untuk Piala Dunia 2018

Rabu, 13 Desember 2017 06:36 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FIFA
Bola resmi Piala Dunia 2018. Copyright: © FIFA
Bola resmi Piala Dunia 2018.

Sebagai seorang pesepakbola, tentunya tampil di ajang Piala Dunia akan menjadi momen yang tak akan pernah terlupakan. Terlebih, kesempatan untuk tampil di depan jutaan penjuru mata pencinta sepakbola menjadi besar setelah negaranya dipastikan tampil di ajang empat tahunan tersebut.

Namun akan menjadi sebuah batu sandungan bila seorang pesepakbola tidak tampil secara reguler di klub yang ia bela. Itu dikarenakan seorang pelatih timnas negara, hanya akan memanggil seorang pesepakbola yang tampil secara reguler di sebuah klub, karena memiliki jam terbang yang lebih tinggi.

Hal tersebut pun berlaku kepada pemain-pemain kelas dunia. Walau sempat dikenal memiliki ketajaman di depan gawang, atau kelihaian menjaga area pertahanannya, jam terbang bermain sangatlah diperlukan untuk mendapatkan satu tempat di timnasnya masing-masing.

Satu-satunya cara untuk dapat tampil di ajang Piala Dunia bagi pemain handal namun minim jam terbang adalah pindah dari klub tersebut, ke sebuah klub yang menjanjikan untuk dapat bermain secara reguler.

© Twitter/Squawka
Mohamed Salah (kiri) menjadi pahlawan lolosnya Mesir ke Piala Dunia 2018. Copyright: Twitter/SquawkaMohamed Salah (kiri) dipastikan akan tampil bersama Timnas Mesir di ajang Piala Dunia 2018, pasca menjadi bintang di Liverpool.

Bak gayung bersambut, ajang Piala Dunia 2018 akan dimulai pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018. Itu artinya, beberapa pesepakbola kelas dunia yang minim jam terbang memiliki kesempatan untuk tampil di Rusia, asalkan mereka pindah pada bursa transfer di bulan Januari 2018 dan mampu menunjukkan kualitasnya di klub barunya.

Melihat hal ini, INDOSPORT pun mencoba merangkum beberapa pemain berlabel bintang yang harus pindah meninggalkan klubnya, bila ingin tampil di ajang Piala Dunia 2018.

696