Liga Indonesia

PT LIB Sarankan PSSI Tunda Perhelatan Piala Indonesia

Rabu, 13 Desember 2017 14:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Perhelatan Piala Indonesia yang awalnya digaungkan akan kembali berlangsung sepertinya terancam akan batal. Hal ini setidaknya disarankan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Diutarakan langsung oleh COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy bahwa dirinya sudah memberikan masukan kepada PSSI sebagai induk federasi sepakbola Indonesia. Hal ini tak lepas padatnya agenda sepakbola di tahun 2018.

Atas dasar ini, Tigor pun memberikan masukan kepada PSSI untuk memikirkan kembali untuk niatan mengelar perhelatan Piala Indonesia. Baginya mengingat kepentingannya apakah perhelatan Piala Indonesia akan tetap dilaksanakan.

© Istimewa
Piala Copa Dji Sam Soe. Copyright: IstimewaTrofi Piala Indonesia.

"Sekali lagi kita sudah sampaikan draft jadwal ke PSSI. Diperkirakan perlu atau tidak diselenggarakan Piala Indonesia," ucap Tigor, Rabu (13/12/17).

"Mungkin kalau dijalankan pastinya klub akan teriak. Apalagi format sendiri kita juga belum tahu. Sekali lagi penyelenggaraan ini harus matang karena banyak pertimbangan," jelas dia.

Tak hanya draf format yang belum menemui titik terang, Tigor juga menilai padatnya agenda Timnas Indonesia menjadi salah satu dasar pertimbangan.

© INDOSPORT/Zainal Hasan
COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy. Copyright: INDOSPORT/Zainal HasanCOO PT LIB, Tigor Shalom Boboy.

"Selain itu, Salah satunya banyak event timnas segala level main di tahun depan. Melihat dengan jadwal yang ada di tahun 2018 dimana padat. Saya sarankan perhelatan ini dipikir kembali," tutup dia.

Sebelumnya PSSI memang berupaya menghidupkan kembali perhelatan Piala Indonesia. Terlebih Piala Indonesia sempat sukses berlangsung pada tahun 2013 silam.