Liga Indonesia

Dipanggil Persib Senior, Wonderkid Ini Bahagia

  • Pemain Persib U-19, Muhammad Wildan tidak terlalu terobsesi untuk bergabung Persib di musim 2018.
  • Meski begitu Wildan selalu berusaha menampilkan penampian terbaiknya.
  • Berlatih dengan tim senior membuat Wildan mendapatkan banyak ilmu.
Sabtu, 16 Desember 2017 14:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Wildan, pemain muda Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Wildan, pemain muda Persib Bandung.

Muhammad Wildan menjadi salah satu dari tujuh pemain Persib U-19 yang ikut berlatih dengan tim  Persib Bandung dibawah asuhan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Ia sudah mengikuti program latihan selama tiga hari sejak Kamis (14/12/2017).

Wildan mengaku tidak terlalu terobsesi untuk menjadi bagian tim berjuluk Maung Bandung pada musim kompetisi musim 2018, meski begitu pemain yang berposisi sebagai striker ini siap menampilkan yang terbaik dihadapan Gomez.

"Kalau Wildan tidak menaruh target harus masuk tim senior, yang penting ada kesempatan dimanfaatkan semaksimal mungkin, ikuti semua intruksi pelatih," jelas Wildan di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (16/12/2017).

"Sejauh ini tidak ada target sama sekali. Yang pasti kalau ada kesempatan Wildan akan menunjukan yang terbaik saja," tambahnya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSuasana latihan para pemain Persib Bandung.

Berlatih dengan skuat Maung Bandung bukan yang pertama bagi Wildan, pasalnya saat musim 2017 dibawah kepemimpinan pelatih Djadjang Nurdjaman, ia sempat dipanggil untuk menjalankan program latihan. 

© Persib.co.id
Persib Bandung U-19 Copyright: Persib.co.idPersib Bandung U-19

Wildan menuturkan, banyak ilmu dan pengalaman baru yang didapatnya saa berlatih dengan tim senior. Apalagi saat ini tim Maung Bandung dilatih oleh pelatih asal Argentina dan memiliki pengalaman bagus di sepak bola Asia tenggara dengan membawa Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara AFC 2015.

"Berlatih sama tim senior senang pastinya, mendapat metode dan ilmu latihan yang baru juga. Apalagi pelatih pelatihnya punya nama dan prestasi," tegasnya.