Bursa Transfer

Sunarto, Joker Milik Arema Yang Tak Seberuntung Julukannya

  • Sunarto pada musim lalu dipinjamkan Arema FC ke Persiba Balikpapan.
  • Kini, setelah kembali dari masa peminjaman, Sunarto ternyata akan kembali dipinjamkan ke klub lain.
Sabtu, 16 Desember 2017 21:49 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sunarto, pemain Arema FC yang musim lalu dipinjamkan ke Persiba Balikpapan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sunarto, pemain Arema FC yang musim lalu dipinjamkan ke Persiba Balikpapan.

Kembali ke Arema FC, adalah hal yang dinantikan Sunarto untuk kompetisi musim depan. Namun, takdir berkata lain, setelah pihak klub berjulukan Singo Edan itu tidak memasukkan namanya dalam proyeksi tim.

Bersama Oky Derry Andryan, Sunarto sudah menjalani masa peminjamannya di Persiba Balikpapan pada paruh musim lalu. Striker berjulukan Joker yang diartikan sebagai pemain pembawa keberuntungan itu sempat kembali dan ikut latihan tim awal pekan lalu.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSunarto akan kembali dipinjamkan oleh Arema FC.

"Kami sudah komunikasi dengan dia. Dan kami putuskan meminjamkannya lagi ke klub lain," tutur General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo.

Opsi peminjaman memang paling rasional, lantaran Sunarto juga masih menyisakan sisa kontrak dua bulan ke depan sampai Februari. Sementara soal klub yang dituju, Arema belum memutuskannya.

Dan dari sisi teknis, Sunarto memang sulit untuk menjadi bagian Arema di posisi winger. Lantaran Joko Susilo sudah mendatangkan beberapa pemain guna menambah daya serang melalui lini sayap.

"(Setelah kedatangan Ridwan Tawainella) posisi sayap sudah cukup, sehingga tidak ada penambahan lagi," ujar Pelatih Arema FC tersebut.

© Internet
Ruddy Widodo Copyright: InternetGeneral Manajer Arema, Ruddy Widodo.

Dalam skemanya, Joko Susilo begitu getol menyesaki setiap lini tim Arema dengan pemain muda. Di posisi winger, sebelumnya sudah ada Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Nasir, Jefri Kurniawan dari Persija Jakarta, serta Ridwan Tawainella dari PSM Makassar.

Sunarto sendiri sebelumnya sudah memberi indikasi terkait tipisnya peluang kembali berseragam Arema FC, pasca ikut membantu performa Persiba Balikpapan di Liga 1 musim lalu.

"Aremania bukan merindukan saya. Menurut saya, mereka merindukan prestasi yaitu juara," ungkap striker yang mulai membela Arema pada tahun 2009 lalu tersebut.