Liga Indonesia

Tangan Kanan Luis Milla: Gaya Main Timnas Indonesia Mirip Atletico Madrid

Selasa, 19 Desember 2017 20:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marca
Skuat Atletico Madrid. Copyright: © Marca
Skuat Atletico Madrid.

Penerjemah Timnas Indonesia, Bayu Eka Sari Teguh mendapat kesempatan berharga dengan menonton langsung laga La Liga Spanyol, antara Atletico Madrid vs Alaves, Minggu (17/12/17) lalu di Stadion Wanda Metropolitano. Menariknya dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Bang Bes mengaku mendapatkan pelajaran berharga.

Setelah melihat gaya main kedua klub Spanyol itu, Bang Bes mengatakan kalau pola permainan mereka sama dengan apa yang diterapkan Luis Milla di Timnas Indonesia. Untuk itu, Bang Bes merasa sangat terharu dan bangga bisa menjadi saksi perjalanan Skuat Garuda.

"Saya nonton itu, saya merasa seperti melihat Timnas U-23 yang bermain. Pergerakan,  transisi, sentuhan, visi semuanya hampir membuat saya tidak percaya, tapi itu nyata," tuturnya melalui pesan singkat ke INDOSPORT.

"Setelah mendampingi dan melihat dari dekat setiap latihan dan pertandingan bersama Timnas, apa yang Coach Luis ajarkan selama 10 bulan terakhir ternyata punya dasar yang sama dengan cara bermain di La Liga. Terharu Timnasku berada di tangan yang benar," sambungnya.

© Lanjar Wiratri/Indosport
Bayu Eka Sari Teguh Copyright: Lanjar Wiratri/IndosportBayu Eka Sari Teguh.

Bayu Eka Sari menjelaskan selama berada di Spanyol bersama Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, mereka secara detail memperhatikan pola latihan hingga pertandingan. Dan hal itu ternyata hampir sama dengan yang diterapkan oleh Luis Milla ke Timnas Indonesia.

"Dalam hati, perasaan pernah lihat gaya main kayak gini. Ini hasil diskusi sama coach Milla saat ngopi bareng dan dia seneng saya bisa liat apa yang dia kerjain di Indonesia, ternyata sama dengan di Spanyol yang sudah paten.  Jadi sekarang saya tahu ternyata ini yang dia mau ajarin ke Timnas," tutupnya.

553