Bursa Transfer

Resmi, Persija Jakarta Dapatkan Pemain dari Bhayangkara FC

Selasa, 19 Desember 2017 17:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta.

Persija Jakarta kembali mendatangkan satu pemain anyar untuk menyongsong musim Liga 1 kompetisi 2018. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu dikabarkan mendatangkan Dany Saputra.

Dany Saputra akhirnya come back ke Persija. Pemain yang biasa beroperasi di bek kiri ini membubuhkan tanda tangan kontrak dua musim bersama tim Macan Kemayoran, Selasa (19/12/2017) siang.

“Alhamdulillah saya sekarang pemain Persija lagi,” ucap Dany Saputra.

Dany memang pada musim 2014, pernah berseragam tim kebanggaan Ibu Kota Jakarta itu. Mantan pemain Timnas U-22 ini menambahkan, bergabung ke Persija bukan karena nominal kontrak semata. Kata Dany, Persija adalah tim yang intens dan punya target jelas musim depan.

“Persija juga mewakili Indonesia di AFC, jelas itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Sebab, pengalaman bermain di AFC jelas berbeda. Atmosfernya juga berbeda,” urainya.

Usai membubuhkan tanda tangan kontrak, pemain 26 tahun itu akan bergabung latihan di lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusuma. Baginya suatu kehormatan kembali bermain untuk Persija.

“Saya sudah tidak sabar berlatih. Ini akan jadi momen penting bagi saya. Sebab, mengenakan kembali jersey Persija adalah kebanggaan dan kehormatan tersendiri. Persija adalah tim besar dengan dukungan suporter (The Jakmania) yang luar biasa pula,” beber pemain asal Kediri ini.

“Menjadi bagian dari Persija juga menjadi momen yang luar biasa karena saya pernah bermain untuk Persija pada 2014 lalu,” tambahnya.

Hadirnya Dany jelas membawa suasana kompetitif dan soliditas tim utamanya di sisi bek kiri. Sebab, musim lalu Rezaldi Hehanusa mampu memerankan posisinya dengan baik. Tapi dengan padatnya kompetisi dan jadwal bermain di AFC, hadirnya Dany bakal membuat pelatih Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues lebih gampang dalam meracik strategi permainan.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTDirektur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

Gede Widiade, Direktur Utama Persija menyebutkan bahwa Dany adalah salah satu pemain utamanya sekaligus bek kiri terbaik di Indonesia.

“Sejak bermain di PON Jawa Timur dan Persebaya saya selalu memantau Dany. Musim lalu ketika bermain di Bhayangkara FC, Dany juga bermain bagus,” ungkap Gede.

Pengusaha sukses asal Surabaya itu juga menyebut, Dany akan memberikan warna tersendiri bagi permainan Persija.

“Mudah-mudahan Persija makin solid dan mantap jelang kompetisi regular dan AFC nanti,” harap Gede.

582