Liga Indonesia

Penggawa Persib Bandung Sambut Baik Perekrutan Victor Igbonefo

Selasa, 19 Desember 2017 21:27 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Victor Igbonefo resmi mengenakan jersey Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Victor Igbonefo resmi mengenakan jersey Persib Bandung.

Perekrutan Victor Igbonefo yang dilakukan Persib Bandung disambut baik Tony Sucipto. Sebab pemain yang kerap beroperasi sebagai bek sayap Maung Bandung ini menilai bahwa Igbonefo tak nampak asing baginya.

Tony pernah satu tim dengan bek naturalisasi asal Nigeria tersebut saat sama-sama membela Timnas Indonesia di kancah internasional.

"Ya saya pribadi sempat main bareng sama dia (Igbonefo) di Timnas. Tapi tidak lama," ungkap Tony di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa (19/12/17).

Namun demikian, Tony enggan mempermasalahkan siapapun pemain anyar yang datang. Terpenting baginya adalah pemain itu bisa membantu Persib jauh lebih baik dibandingkan musim sebelumnya yang hanya mampu finis di peringkat ke-13 Liga 1 2017.

"Secara pribadi, siapapun pemain yang datang semoga bisa membawa Persib lebih baik. Dan saya selalu optimistis. Kedatangan pelatih baru, pemain baru, atmosfer baru, dan pemain mulai menikmati suasananya," katanya.

Namun Tony mengingatkan kepada para pencinta Persib agar tidak terlalu berekspektasi terlalu tinggi soal keberadaan pelatih baru.

© Nakhon Ratchasima FC facebook
Victor Igbonefo (Nakhon Ratchasima FC) Copyright: Nakhon Ratchasima FC facebookVictor Igbonefo saat memperkuat Nakhon Ratchasima FC.

Perlu proses yang dilakukan seperti saat membawa Persib juara di musim 2014 lalu. Di mana proses tersebut berjalan di mulai pada tahun sebelumnya yakni 2013.

"Saya sendiri sudah sering bilang siapapun pelatihnya tidak akan mungkin (langsung bawa juara), tapi semuanya perlu proses dan perlu membangun fondasi dulu. Sekelas pelatih di luar negeri juga sulit, maka itu jangan mempunyai ekspektasi tinggi dulu," pungkasnya.

145