Liga Indonesia

Ini Tujuan Lain Diadakannya PSM Makassar Super Cup Asia 2018

Rabu, 20 Desember 2017 19:46 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Nur basri/Indosport.com
CEO PSM, Munafri Arifuddin (tengah). Copyright: © Muhammad Nur basri/Indosport.com
CEO PSM, Munafri Arifuddin (tengah).

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, bahwa PSM Makassar akan menggelar sebuah turnamen bernama PSM Makassar Super Cup Asia 2018. Turnamen tersebut boleh dibilang bukan turnamen biasa. Pasalnya, terdapat tiga tim yang berasal dari liga di luar negeri yang turut serta meramaikan kejuaraan.

Tiga tim tersebut adalah Adelaide United dari Australia, Negeri Sembilan FA dari Malaysia dan Home United dari Singapura. Ketiganya akan menjajal kekuatan PSM Makassar di Stadion Mattoangin pada 19-21 Januari 2018 nanti.

Selain untuk menguji kekuatan tim Juku Eja dengan melawan tim-tim dari luar negeri, PSM mempunyai tujuan untuk meningkatkan animo sepakbola di Sulawesi Selatan khususnya Makassar.

Untuk itu, mereka pun menggaet perusahaan Kayron International untuk menyelenggarakan turnamen yang diikuti tim-tim luar negeri tersebut selama empat tahun ke depan.

Selain itu, fasilitas olahraga terutama sepakbola di Makassar yang masih minim pun jadi sorotan. PSM ingin merangsang pemerintah dan juga masyarakat untuk sama-sama membangun sepakbola dan juga fasilitas-fasilitasnya yang menunjang.

© Muhammad Nur basri/Indosport.com
Resmi diikuti tim Australia, PSM Gelar Tournament Supercup Asia. Copyright: Muhammad Nur basri/Indosport.comResmi diikuti tim Australia, PSM Gelar Tournament Supercup Asia.

"Kerja sama untuk menggelar turnamen ini selama empat tahun, dan setiap klub di setiap tahunnya akan berganti-ganti,” ungkap CEO PSM, Munafri Arifuddin pada Rabu (20/12/17).

“Tujuan lainnya adalah kita ingin merangsang animo di sini untuk pembangunan fasilitas olahraga cepat maju," tambahnya.

Lebih lanjut, Munafri pun menjelaskan bahwa nantinya harga tiket dari pertandingan PSM Makassar Super Cup Asia 2018 itu cukup terjangkau oleh masyarakat agar mereka dapat menyemarakkan gelaran turnamen internasional tersebut.

"Untuk harga tiket pertandingan sendiri kita akan berbicara dengan panitia pelaksana, tapi tidak akan jauh dari harga tiket di liga kemarin, kita ingin melihat animo masyarakat sepakbola Makassar yang sempat turun ini," pungkasnya.

21