Liga Indonesia

Wow, Jersey PSM Akan Diproduksi Langsung dari Inggris

Rabu, 20 Desember 2017 19:30 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhamad Nur Basri/INDOSPORT
Logo PSM Makassar saat diperkenalkan lewat layar besar dalam acara launching tim. Copyright: © Muhamad Nur Basri/INDOSPORT
Logo PSM Makassar saat diperkenalkan lewat layar besar dalam acara launching tim.

CEO Umbro Indonesia, Ryan Ghozali mengaku pihaknya sangay terhormat karena bisa bekerjasama dengan klub tersohor di Indonesia. Hal itu disampaikan saat jumpa pers di Hotel Novotel Makassar, Rabu siang (20/12/17).

Untuk itu pihaknya akan bekerja maksimal demi memenuhi kebutuhan tim. Jika dengan apparel sebelumnya PSM sangat kekurangan mengenai perlengkapan tim, Umbro mengaku siap untuk menyediakan perlengkapan dari mulai perlengkapan latihan hingga yang lainnya.

© Muhammad Nur basri/Indosport.com
CEO PSM, Munafri Arifuddin bersama CEO Umbro Indonesia, Ryan Ghozali Copyright: Muhammad Nur basri/Indosport.comCEO PSM, Munafri Arifuddin bersama CEO Umbro Indonesia, Ryan Ghozali.

"Sebuah kehormatan kita bisa bersama dengan klub tersohor di Indonesia, tentunya kita akan sediakan peralatan yang terbaik mulai dari training wear, jaket hujan, baju, dan sandal," ujar Ryan.

Untuk desain dari jersey PSM nantinya, Ryan mengatakan pihak Umbro memohon maklum kepada para pecinta PSM karena untuk jersey tandang dan jersey ketiga nantinya hanya akan menggunakan desain dari pihak Umbro.

Sementara untuk jersey utama, Umbro akan bekerja sama dengan pihak PSM untuk membuat sebuah jersey yang elegan dengan ciri khas klub PSM.

"Kita informasikan kepada para pecinta PSM semuanya, karena ini mepet waktu tahun pertama kita bekerja sama, kita akan desain jersey home dengan desain custom, tetapi untuk jersey away dan third kita hanya bisa sediakan desain template yang sudah tersedia saat ini di Umbro," ungkap Ryan.

"Warnanya untuk jersey away dan third bukan warna khas PSM tentunya karena template dari kami pihak Umbro, tetapi untuk musim depan akan kita rombak dan perbaiki semuanya," sambungnya.

© reno firhad rinaldi/indosport.com
PSM Makassar Resmi Jalin Kerjasama dengan Umbro Selama 2 Tahun Copyright: reno firhad rinaldi/indosport.comPSM Makassar Resmi Jalin Kerjasama dengan Umbro selama 2 Tahun.

Lebih lanjut, jersey PSM nantinya keseluruhan akan didesain dan diproduksi langsung dari Inggris.

"Kita berusaha membuat desain interpretasikan dengan Umbro sesuai ciri khas dari klub, kita coba masukan kearifan lokal. Untuk desainnya kita ada standar desain dari Umbro dan tentunya didisain dari pihak yang di Inggris dengan agak sedikit unik, simple, classy tapi tetap signifikan sisi historis, pastinya kita memikirkan klub ciri khas dari luar dalam," pungkas dia.

72