Liga Indonesia

Pemusatan Latihan di Yogyakarta, Skuat Persib Berangkat Besok

Rabu, 20 Desember 2017 12:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain Persib Bandung.

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, memastikan timnya akan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta sekitar 10 hari dan rencanannya rombongan tim berjuluk Maung Bandung akan berangkat pada Kamis (21/12/2017) pagi. 

Skuat Maung Bandung sebelumnya sudah berlatih sekitar sepekan di Bandung, jumlah pemain yang mengikuti program dibawah asuhan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez sudah mulai bertambah. Pada sesi latihan Selasa (20/12/2017) Hariono yang baru saja mendapatkan momongan sudah bergabung. 

"Besok pagi kita sudah siap untuk berangkat ke Yogyakarta untuk melakukan Traning Centre (TC)," kata Soler ditemui di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung, Selasa (20/12/2017).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung saat mendengarkan arahan. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPara pemain Persib Bandung saat mendengarkan arahan.

Soler menambahkan, salah satu alasan tim pelatih memilih Yogyakarta sebagai tempat pemusatan latihan karena di sana terdapat fasilitas yang representatif. Persib rencanannya akan menggunakan Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebagai lokasi pemusatan latihan mereka.

Selain itu, pemusatan latihan tersebut juga sengaja digelar untuk mempersatukan kekompakan tim, agar saat menghadapi kompetisi Liga 1 2018 tim Maung Bandung menampilkan yang maksimal. Apalagi, Persib saat ini mendatangkan beberapa pemain anyar. 

"Tidak jauh, Yogyakarta dekat. Kita TC di sana karena ada lapangan untuk latihan, kita bisa ada waktu untuk istirahat juga. Di sini pasti mereka habis latihan bisa pulang ke rumah, sedangkan kita harus konsentrasi untuk masa depan," jelasnya. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Situasi latihan para pemain Persib Bandung bersama Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSituasi latihan para pemain Persib Bandung bersama Mario Gomez.

Persib pada musim sebelumnya sering menggelar pemusatan latihan di Ciamis, Stadion Galuh menjadi tempat skuat Maung Bandung menggelar latihan dan melakoni pertandingan uji coba. 

Soler belum bisa mengumumkan daftar pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan, karena tim Maung Bandung akan menggelar pertemuan lebih dulu dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).