Liga Indonesia

Training Camp Ke Yogyakarta, Ini yang Diharapkan Pemain Senior Persib

Rabu, 20 Desember 2017 04:04 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tony Sucipto jalani latihan perdana bersama pelatih Mario Gomez. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tony Sucipto jalani latihan perdana bersama pelatih Mario Gomez.

Roberto carlos Mario Gomez terus mematangkan skuat Persib Bandung guna menyambut kompetisi musim depan. Pangeran Biru direncanakan akan menggelar Training Camp (TC) di Yogyakarta, pada 21-29 Desember 2017 mendatang.

Bek senior Persib, Tony Sucipto turut berkomentar perihal TC yang akan dijalani Persib ke Yogyakarta. Mantan pemain Sriwijaya FC itu menilai TC di Yogyakarta akan lebih mempererat rasa kekeluargaan yang ada di Persib Bandung. 

© Internet
Tony Sucipto Copyright: InternetTony Sucipto pemain Persib Bandung

‎"Pastinya, tujuan TC itu mengasah kebersamaan, membangun kondisi fisik dan mempersiapkan kebutuhan tim," ujar Tony, seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Dari sepekan menggelar latihan, Mario Gomez memang belum memberikan materi tentang kekompakan. Selama sepekan ini, pelatih (Mario Gomez) memang fokus untuk membenahi kondisi fisik para pemain terlebih dahulu.

"Dari beberapa hari latihan ini, kita belum mengasah kekompakan. Mungkin sebelum ke situ, tim pelatih ingin para pemain menaikkan kondisi fisiknya lebih dulu," tambahnya. ‎

Pemain berusia 31 tahun itu menilai saat ini kondisi fisik para pemain Persib memang belum mencapai Top Performance. Namun, sedikit demi sedikit semuanya akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. 

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETTony Sucipto saat latihan Persib Bandung.

"Yang dirasakan sekarang ada progresnya. Cuma memang belum 100 persen. Tapi kalau dilihat grafiknya, itu pasti naik," tutupnya.

Training Camp di Yogyakarta menjadi kesempatan bagus untuk membangun kebersamaan pemain. Persib akan memboyong 22-23 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta.

61