Bola Internasional

Setelah Kaka dan Rosicky, Ini Pesepakbola yang Segera Pensiun

Kamis, 21 Desember 2017 22:12 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Ricardo Kaka resmi gantung sepatu. Copyright: © INDOSPORT
Ricardo Kaka resmi gantung sepatu.

Perpisahan memang tidak bisa dihindari baik di kehidupan normal, maupun di dunia persepakbolaan. Sangat menyedihkan pastinya melihat para legenda memutuskan gantung sepatu dan tidak lagi berkarier sebagai pesepakbola.

Baru-baru ini ‘manusia’ terkahir yang mampu meraih Ballon d’Or, Ricardo Kaka memutuskan untuk berhenti sebagai pesepakbola profesional. Kariernya melonjak saat menjadi pemain AC Milan. Terbukti, beberapa gelar prestisius pernah ia raih secara individual maupun tim.

Selain Kaka, Tomas Rosicky juga memutuskan hal yang sama. Setelah tak lagi mendapatkan tempat di Arsenal, nama Rosicky tak lagi terdengar seperti biasanya. Namun, kini namanya kembali santer terdengar setelah dirinya memilih gantung sepatu.

© Internet
Caption Copyright: InternetTomas Rosicky.

Sebelumnya, sejumlah legenda seperti Andrea Pirlo, Philipp Lahm, Xabi Alonso dan Francesco Totti sudah lebih dulu memutuskan gantung sepatu akhir musim 2016/17 kemarin. Kepergian mereka pun meninggalkan lubang yang cukup dalam bagi pecinta sepakbola di penjuru dunia.

INDOSPORT pun akan membahas beberapa pemain yang diprediksi akan mengikuti jejak Kaka dan Rosicky dalam beberapa bulan lagi. 

274