Bursa Transfer

Sempat Tertunda, Besok Evan Dimas dan Ilham Udin Gabung ke Selangor FA

Jumat, 22 Desember 2017 14:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Evan Dimas dan Ilham Udin. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Evan Dimas dan Ilham Udin.

Dua mantan pemain Bhayangkara FC, Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn harus menunda keberangkatan ke Malaysia, untuk bergabung dengan klub barunya, Selangor FA. Ada beberapa alasan yang membuat dua penggawa Timnas Indonesia terpaksa masih berada di Tanah Air.

Sejatinya, Evan Dimas dan Ilham Udin sudah harus bergabung dan diperkenalkan resmi pada hari ini, Jumat (22/12/17) oleh Selangor FA. Akan tetapi, kedua pemain itu ternyata masih berada di kampung halamannya masing-masing yakni Surabaya dan Ternate.

© Instagram/evhandimas
Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn. Copyright: Instagram/evhandimasEvan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn.

Disinyalir, tertundanya keberangkatan Evan Dimas dan Ilham Udin karena masih menunggu kepastian dari PSSI terkait peran mereka di Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan menuju Asian Games 2018. Namun, saat dikonfirmasi, agen dua pemain itu, Mulyawan Munial belum bisa memberikan keterangan secara detail.

"Agak ruwet sekarang ini situasinya, saya belum bisa berkomentar dulu.  Lihat nanti, ada saatnya saya akan berikan penjelasan," tuturnya ke INDOSPORT.

Meski demikian, Muly memastikan baik Evan Dimas maupun Ilham Udin akan berangkat ke Malaysia ada esok hari, Sabtu (23/12/17).

"Insa Allah, besok rencananya. Nanti saya kabari lagi," ucapnya secara singkat.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETAgen Evan Dimas dan Ilham Udin, Muly Munial.

Sebagai informasi, ketika Evan Dimas dan Ilham Udin memutuskan bergabung dengan Selangor FA, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dilaporkan cukup geram. Ia tidak ingin kepindahan dua pemain itu mengganggu persiapan Timnas Indonesia U-23 menuju Asian Games 2018.

Federasi sepakbola Indonesia, PSSI juga telah menegaskan tidak menghalangi dua pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono dan Ilhan Udin Armayn untuk bergabung dengan klub Malaysia, Selangor FA.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan pihaknya hanya khawatir akan sinkronisasi jadwal klub dengan Skuat Garuda yang tengah mempersiapkan diri menuju Asian Games 2018.