Liga Indonesia

Kalimantan Tak Jadi Tuan Rumah Piala Presiden, Borneo FC Kecewa

Jumat, 22 Desember 2017 11:28 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Stadion Segiri. Copyright: © INDOSPORT
Stadion Segiri.

Piala Presiden akan kembali diselenggarakan pada awal tahun 2018 mendatang. Panitia Piala Presiden 2018 telah menentukan lima kota yang akan menjadi tuan rumah. Kelima kota tersebut, adalah Bandung, Bali, Surabaya, Makassar dan Malang.

Pemilihan kota tersebut ternyata membuat salah satu klub asal Kalimantan, Borne FC kecewa. Pasalnya, Kalimantan tidak termasuk dalam lima lokasi yang telah ditentukan oleh panitia Piala Presiden 2018.

Chief Marketing Borneo FC, Novi Umar mengaku tidak habis pikir dengan keputusan operator turnamen pra-musim tersebut. Karena menurutnya, Kalimantan juga memiliki stadion-stadion yang cukup baik.

“Apa yang jadi pertimbangan operator? Kalau soal stadion, semua tentu tahu kalau verifikasi tahun lalu semua lolos. Di sini (Kalimantan) juga punya banyak venue megah,” ujar Novi seperti dilansir dari Jpnn.

© imgrum.org
Stadion Batakan Copyright: imgrum.orgStadion Batakan.

Seperti yang diketahui, Kalimantan Timur memiliki beberapa stadion yang cukup berkualitas. Terhitung ada empat yang memenuhi standar yakni, Stadion Utama Kaltim, Segiri, Aji Imbut, Batakan, serta markas Barito Putera, Stadion 17 Mei.

“Tiga tahun berturut-turut tidak ada venue di Kalimantan untuk babak penyisihan grup. Padahal, banyak stadion megah, di Kaltim khususnya,” lanjut Novi.

17