Liga Inggris

Drama 6 Gol, Membuat Klopp Jadi 'Tuna Rungu'

Sabtu, 23 Desember 2017 08:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Selebrasi Philippe Coutinho usai mencetak gol Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi Philippe Coutinho usai mencetak gol

Liverpool harus menelan kekecewaan usai mendapatkan hasil imbang 3-3 kontra Arsenal di Emirates Stadium dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (23/12/17) dini hari tadi.

Mendapat hasil imbang, manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui bahwa sangat sulit menjelaskan tragedi enam gol yang tercipta pada laga tadi. Apalagi Arsenal juga merupakan tim yang diunggulkan.

© daily mail
Jurgen Klopp pakai Kaos The Beatles Copyright: daily mailJurgen Klopp pakai Kaos The Beatles

"Sulit untuk dijelaskan. Rasanya sangat aneh," kata Klopp kepada BBC Sport.

"Satu poin di Arsenal adalah hasil bagus bagi kebanyakan tim di dunia namun rasanya tidak terlalu bagus saat ini," sambung pelatih asal Jerman itu.

© INDOSPORT
Arsenal vs Liverpool Copyright: INDOSPORTArsenal vs Liverpool

Enam gol tersebut tercipta lewat Coutinho (25'), Mohamed Salah (51'), Alexis Sanchez (53'), Xhaka (56'), Mesut Ozil (59'), dan ditutup gool Firminho (71').

Hasil imbang itu membuat Liverpool naik peringkat ke posisi empat klasemen sementara dengan raihan 35 poin. Sedangkan Arsenal berada dibawah satu tingkat dari The Reds dengan mengoleksi 34 poin.

Selanjutnya Liverpool akan menjamu Swansea City pada laga Boxing Day yang berlangsung di Anfield Stadium, Rabu (27/12/17) dini hari. Sedangkan Arsenal akan Arsenal akan bertandang ke markas Crystale Palace, Jumat (29/12/17).

186