Liga Inggris

Imbang dari Arsenal, Jurgen Klopp Geram Pada Salah Cs

Sabtu, 23 Desember 2017 08:27 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© GI
Philippe Coutinho mencetak gol ke gawang Petr Cech. Copyright: © GI
Philippe Coutinho mencetak gol ke gawang Petr Cech.

Liverpool harus puas atas hasil imbang 3-3 melawan Arsenal di Emirates Stadium pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (23/12/17) dini hari tadi.

Mendapat hasil imbang, manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui bahwa anak asuhnya membuat kesalahan yang sangat fatal di semua lini permainan sehingga harus menerima hasil imbang.

© INDOSPORT
Jurgen Klopp. pelatih Liverpool. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp. pelatih Liverpool.

"Kami membuat kesalahan pada kedua sisi permainan tapi tidak mungkin kami bisa menang 6-3 di Arsenal," kata Klopp seperti dinukil BBC Sport.

"Kami tidak mengambil semua peluang tapi tiga gol seharusnya cukup. Sebab Arsenal tidak berada dalam permainan selain 10 menit," sambung pelatih yang sering meledak-ledak kala memberikan instruksi kepada anak asuhnya.

© INDOSPORT
Selebrasi Philippe Coutinho usai mencetak gol Copyright: INDOSPORTSelebrasi Philippe Coutinho usai mencetak gol

Enam gol tersebut tercipta lewat Coutinho (25'), Mohamed Salah (51'), Alexis Sanchez (53'), Xhaka (56'), Mesut Ozil (59'), dan ditutup gool Firminho (71').

Hasil imbang itu membuat Liverpool naik peringkat ke posisi empat klasemen sementara dengan raihan 35 poin. Sedangkan Arsenal berada dibawah satu tingkat dari The Reds dengan mengoleksi 34 poin.

Selanjutnya Liverpool akan menjamu Swansea City pada laga Boxing Day yang berlangsung di Anfield Stadium, Rabu (27/12/17) dini hari. Sedangkan Arsenal akan Arsenal akan bertandang ke markas Crystale Palace, Jumat (29/12/17).

114