Liga Indonesia

Kiper Baru MU Bangga Dilatih oleh Idolanya Semasa Kecil

Sabtu, 23 Desember 2017 12:04 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Instagram
Satria Tama akan memperkuat Madura United (MU) di Liga 1 musim depan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Instagram
Satria Tama akan memperkuat Madura United (MU) di Liga 1 musim depan.

Kebahagiaan terpancar jelas di wajah Satria Tama, setelah menjalani satu pekan pertamanya bersama Madura United. Kiper baru MU itu pun akan memulai tantangan besar dalam karir sepakbolanya dengan bergabung dengan salah satu tim pemburu juara kompetisi.

Selain itu, kegembiraan utamanya adalah dengan kehadiran Hendro Kartiko. Legenda kiper tim nasional di era 2000an itu mengisi jabatan sebagai Pelatih MU untuk satu musim ke depan. "Rasanya bangga bisa dilatih oleh Coach Hendro Kartiko," ujar Satria Tama mengenai kesan terhadap eks Kiper Persebaya Surabaya dan PSM Makassar itu.

"Beliau adalah idola saya. Sejak kecil, saya sering melihatnya di televisi," imbuh penjaga gawang yang baru memasuki usia 20 tahun tersebut.

Kedatangan Satria Tama memang bakal menjadikan lini pertahanan MU semakin tangguh. Selain dirinya, MU sudah mengamankan dua kiper lain, yakni Hery Prasetyo dan Angga Saputra sejak musim lalu. Tim berjulukan Sape Kerrap itu pun beruntung, lantaran mendapatkan tanda tangan sang pemain lebih cepat ketimbang klub lain.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper baru Madura United, Satria Tama. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTKiper baru Madura United, Satria Tama.

Di musim lalu, Staria Tama menjadi buah bibir karena aksi memukaunya saat membela Timnas U-23. Pada gelaran Sea Games di Malaysia itu, Satria sukses membawa Timnas U-23 meraih medali perunggu, pasca dikalahkan tim tuan rumah di semifinal. Sementara di level klub, performa apiknya tak mampu menyelamatkan Persegres Gresik United dari jurang degradasi, sehingga berlaga di Liga 2 tahun depan.

"Tapi di tim ini saya tidak mau saingan dengan kiper lain. Saya ingin berlatih secara maksimal," paparnya.

"Tidak ada kiper satu, dua dan tiga. Semuanya sama dan yang akan bermain adalah yang paling siap ditunjuk pelatih," pungkas Satria.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%