Liga Inggris

Masalah Sepele Ini Bikin Mourinho Hilang Kesabaran pada Lukaku

Minggu, 24 Desember 2017 14:07 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Romelu Lukaku. Copyright: © INDOSPORT
Romelu Lukaku.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho sempat hilang kesabaran terhadap sikap pemain asuhannya, Romelu Lukaku. Pemain Belgia itu membuat Mourinho pusing soal kesalahan posisi yang terus ia lakukan kala berlaga. 

Lukaku mengalami kemandulan gol. Dalam 12 penampilan terakhirnya, Lukaku bahkan hanya mampu mencetak satu gol. Padahal sebelumnya, dalam laga-laga awal yang ia jalani, Lukaku mampu melahirkan 11 gol dalam 10 pertandingannya. 

© Independent
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: IndependentPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Performa buruknya bahkan menguatkan spekulasi soal kekesalan Mourinho kala menghadapi Lukaku. Dilansir the Sun, sang manajer skuat berjuluk Setan Merah itu mengaku bosan telah memberitahuikan padanya soal posisi dimana seharusnya ia bermain. 

Perselisihan itu rupanya membangkitkan semangat Lukaku untuk membuktikan bahwa dirinya mampu kembali pada performa terbaiknya. Ia bahkan tercatat mampu mencetak tiga gol dalam empat pertandingan sebelumnya. 

Romelu Lukaku tiba di Old Trafford dari Everton pada musim panas 2017 dengan transfer senilai Rp 1,361 triliun, ia menikmati awal yang sensasional dalam karirnya di Manchester United, 

Manchester United mendapatkan Lukaku dari Everton pada musim panas ini dengan nilai transfer 1,361 triliun rupiah. Ia mengawali karirnya di Old Trafford sebagai sosok pemain yang cukup sensasional karena penampilannya di lapangan. 

© INDOSPORT
Victor Lindelof berusaha merebut bola dari Vicente Iborra. Copyright: INDOSPORTVictor Lindelof berusaha merebut bola dari Vicente Iborra.

Di sisi lain, Manchester United kembali menuai hasil yang kurang baik kala menghadapi Leicester City pada pekan ke-19 musim 2017/18 ini. Tim berjuluk The Reds Devil tersebut gagal mencuri poin penuh usai bermain imbang 2-2 dari tim tuan rumah.

Hasil ini pun membuat Manchester United semakin tertinggal jauh dari rival sekotanya, Manchester City, dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris. Tercatat, Setan Merah terpaut 13 poin dari tim yang kini nyaman berada di puncak klasemen.

1.3K