Liga Indonesia

Ruwet Transfer Andik, Bonek Mania Gaungkan '#KoinUntukAndik'

Minggu, 24 Desember 2017 15:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Persebaya Surabaya dan Andik Vermansah terikat dengan kedekatan emosional yang kuat. Tapi, seperti ada tembok besar yang menghalangi bersatunya kembali dua pihak ini.

Persebaya ingin mendatangkan Andik Vermasah. Begitu pula gelandang berusia 26 tahun tersebut yang ingin pulang ke Kota Pahlawan. Tapi, negosiasi antara Persebaya dengan Andik sedikit ruwet.

© Instagram@Andik Vermansah
Andik Vermansah Copyright: Instagram@Andik VermansahAndik Vermansah.

Karena polemik transfer pemain 26 tahun itu masih belim menemui titik temu, para suporter fanatik Persebaya Surabaya yang menamakan dirinya Bonek Mania akhrinya berinisiatif untuk mengumpulkan koin untuk Andik (#KoinUntukAndik).

Hal itu terlihat dari unggahan video di media sosial Twitter salah satu akun Bonek Mania. Akun Twitter bernama @Green_Nord27 itu memperlihatkan seorang Bonek Mania yang mengumpulkan koin untuk membantu Persebaya merekrut Andik kembali.

Bahkan aksi tersebut telah dilakukan di Warkop Pitulikur, Surabaya, Sabtu (23/12/17) kemarin. Rencananya pengumpulan koin ini akan dibatasi sampai 31 Desember 2017.

Setelah itu jika belum ada kejelasan status pemain asal Jember itu makan hasil "Koin Untuk Andik" akan diserahkan ke manajemen Persebaya. Hal itu menunjukan bahwa begitu besar harapan Bonek Mania agar Andik bisa kembali berseragam Persebaya musim depan.

© Green Nord
Koin untuk Andik Copyright: Green NordKoin untuk Andik

Saat ini Andik dikabarkan tengah kembali ke Malaysia untuk mengambil sisa barang pribadi yang masih tertinggal di apartemen tempat dirinya tinggal selama merantau ke Selangor, Malaysia.

18