Bola Internasional

Pemain Liga Belanda yang Akan ke Madura United Cetak Gol Perpisahan di Almere City

Senin, 25 Desember 2017 14:20 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Gelandang kiri Almere City, Gaston Salasiwa. Copyright: © Getty Images
Gelandang kiri Almere City, Gaston Salasiwa.

Gaston Salasiwa pemain Liga Belanda keturunan Maluku yang kini bermain di klub Almere City, kasta kedua liga Belanda ini mencetak gol di menit ke-40 bersama timnya melawan FC Eindhoven, Sabtu (23/12/17).

© Omroep Flevoland
Gaston Salasiwa saat berseragam Almere City Copyright: Omroep FlevolandGaston Salasiwa saat berseragam Almere City

Ini adalah laga terakhir Almere City di tahun 2017 ini, sebelum masuki libur musim dingin. Bahkan ini akan jadi laga terakhir Salasiwa, karena manajer Madura United, Haruna Soemitro telah mengklaim bahwa Salasiwa akan pindah bersama MU.

Pada pertandingan yang berkesudahan dengan skor 5-1 untuk kemenangan Almere City tersebut Salasiwa mencetak gol ketiga bagi timnya tersebut. Gol ini menjadi gol terakhir dari Salasiwa untuk Almere City. Selain karena paruh pertama Liga Belanda sudah berakhir, Salasiwa juga akan segera meninggalkan Almere City. 

Pada tahun 2018 nanti, Gaston Salasiwa akan bergabung bersama Madura United, namun statusnya bukan sebagai pemain asing. “Nanti status Gaston Salasiwa adalah pemain lokal. Kami sudah ada kesepakatan untuk langsung teken kontrak,” kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Salasiwa akan dijadwalkan tiba di Madura pada Januari 2018 mendatang. Menurut Haruna, Salasiwa akan menempati slot pemain lokal karena dirinya akan segera mengurus proses naturalisasinya.

82