Liga Inggris

Prediksi Newcastle vs Man City: Peluang Besar The Citizens

Rabu, 27 Desember 2017 01:50 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Newcastle United vs Manchester City. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Newcastle United vs Manchester City.
© INDOSPORT
Newcastle United vs Manchester City (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTNewcastle United vs Manchester City (Susunan Pemain).

Newcastle United akan menjamu klub yang lama bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City di St James Park, Kamis (28/12/17).

Pertandingan ini berlangsung dalam event Boxing Day. Meski dalam suasana Natal, The Citizens tak akan rela berikan poin kepada tim asuhan Rafael Benitez.

Sehingga kedatangan The Citizens patut diwaspadai tim tuan rumah. Pasalnya City telah mengoleksi 55 poin dari 19 pertandingannya yang tak pernah terkalahkan. Unggul 12 poin dari Manchester United yang ada di posisi kedua.

Untuk pertandingan esok, City kemungkinan akan melakukan rotasi tim yang dimainkan saat melawan Bournemouth pekan lalu. Kompany masih diistirahatkan, namun Gabriel Jesus akan masuk ke dalam starting menggantikan Aguero.

© INDOSPORT
Newcastle United vs Manchester City (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTNewcastle United vs Manchester City (Lima Laga Terakhir).

David Silva juga akan menemani Jesus untuk gantikan De Bruyne yang juga diistirahatkan. Poissi John Stones yang cedera kemungkinan akan diisi oleh Mangala.

Newcastle sendiri kini tengah dalam performa buruk di musim ini. Mitrovic dkk harus puas berada di posisi ke-15 klasemen sementara dengan torehan 18 poin dari 19 pertandingan. Di 10 pertandingan terakhir, tim asuhan Benitez hanya mampu memenangkan satu pertandingan.

Benitez akan menurunkan Joselu dan Gayle. Sementara Aleksandar Mitrovic dan Jesus Gamez tak akan dimainkan karena cedera. Kondiri Paul Dummet juga belum memungkinkan.

Sementara Jonjo Shelvey yang baru bebas dari sanksi sudah bisa dimainkan, namun masih harus menunggu di bangku cadangan.

Player to Watch

Jose Luis (Newcastle United)

© INDOSPORT
Newcastle United vs Manchester City (Joselu). Copyright: INDOSPORTNewcastle United vs Manchester City (Joselu).

Sudah malang-melintang di banyak klub selama menjadi seorang pesepakbola memberikan nilai tambahan bagi Joselu. Meski baru bergabung dengan Newcastle United pada Agustus 2017, pemain berusia 27 tahun itu mampu memperlihatkan aksi apik. Tentunya, para pemain City wajib mewaspadai pergerakan mantan pemain didikan Celta Vigo ini jika tidak ingin gagal menang untuk kali pertama pada musim ini.

Gabriel Jesus (Manchester City)

© INDOSPORT
Newcastle United vs Manchester City (Gabriel Jesus). Copyright: INDOSPORTNewcastle United vs Manchester City (Gabriel Jesus).

Striker berusia 20 tahun ini memang sedang tampil impresif dalam beberapa laga terakhir. Terlebih, Jesus juga membuktikan magisnya saat membela Timnas Brasil saat melumat Chile dalam pertandingan pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL beberapa waktu lalu. Tentunya saat melawan Newcastle nanti, Gabriel Jesus juga diharapkan dapat tampil cemerlang dan mampu kembali mencetak gol.

© INDOSPORT
Newcastle United vs Manchester City (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTNewcastle United vs Manchester City (Prediksi Indosport).
4