Liga Italia

Apresiasi Rekor Gol, Wajah Marek Hamsik Ada di Jersey Napoli

Sabtu, 30 Desember 2017 20:58 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Selebrasi para pemain Napoli usai jebol gawang Crotone. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Napoli usai jebol gawang Crotone.

Napoli kini memiliki pemegang rekor baru di klubnya. Marek Hamsik berhasil geser posisi legenda Diego Maradona sebagai pencetak gol terbanyak di Napoli dengan 115 gol. Legenda asal Argentina yang terkenal berkat gol tangan tuhan tersebut mengoleksi 115 gol saat dirinya berseragam Napoli, yakni dari tahun 1984 hingga 1991.

Sementara itu Marek Hamsik memecahkan rekor tersebut setelah mencetak satu gol ke gawang Sampdoria pada pertandingan Liga Italia Serie A pekan ke-18 lalu. 

Gol tersebut menjadi golnya yang ke 116, dan sekaligus membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak di Napoli. Untuk mengapresiasi rekornya tersebut pihak klub pun memberikan penghormatan khusus untuk pemain bernomor punggung 17 ini.

Pada laga tandang ke markas Crotone hari Sabtu (30/12/17) dini hari WIB ada sedikit perbedaan yang ada di jersey pemain Napoli. 

© Daily Mail.
Badge apresiasi Napoli untuk Hamsik. Copyright: Daily Mail.Badge apresiasi Napoli untuk Hamsik.

Napoli memberi apresiasi dengan menampilkan badge khusus di bagian lengan kiri jersey. Badge tersebut bergambar wajah Hamsik dengan nomor punggungnya dan disertai dengan tulisan 'Top Skorer Sepanjang Masa'.

Laga kontra Crotone tersebut juga menjadi pengukuhnya sebagai pencetak gol di Napoli setelah Hamsik menjebol gawang Crotone di menit 17, dan menambah rekor golnya menjadi 117 gol.