Liga Italia

Usai Rekornya Dipatahkan, Maradona Berikan Hadiah kepada Hamsik

Sabtu, 30 Desember 2017 10:15 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Marek Hamsik mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan hadiah dari legenda hidup Argentina, Diego Maradona. Hal itu tak lepas dari keberhasilan Hamsik memecahkan rekor gol yang dicatatkan Maradona selama berseragam Napoli.

Namun, Hamsik enggan membeberkan hadiah apa yang ia terima dari pemain yang pernah membela Barcelona tersebut. Dirinya lebih memilih merahasiakannya dari penciuman beberapa media Italia.

Hamsik sendiri memecahkan rekor tersebut pada laga melawan Sampdoria yang berakhir dengan skor 3-2. Selain menjadi gol kemenangan bagi Napoli, gol Hamsik ke gawang Sampdoria juga menjadi gol ke-116 Hamsik selama berkostum Napoli. Lalu Hamsik mencetak satu-satunya gol saat Napoli menghadapi Crotone dalam lanjutan Serie A Italia musim ini. Dengan hasil itu, pemain asal Slovakia tersebut telah membukukan 117 gol bersama Partenopei.

“Maradona memberiku hadiah, aku tidak bisa memberitahumu apa itu,” ujar Hamsik seperti dilansir dari Soccerway.

Beberapa waktu lalu, Maradona sendiri memberikan apresiasi kepada Hamsik yang telah berkontribusi besar kepada Napoli. Pemain yang dikenal dengan sebutan tangan Tuhan ini pun mengharapkan agar sang pemain bisa terus mencetak gol.

© Getty Images
Diego Maradona saat menyaksikan laga Tottenham vs Liverpool. Copyright: Getty ImagesDiego Maradona.

“Saya ucapkan selamat untuk Marek Hamsik yang sudah mencapai 115 gol untuk Napoli. Saya berharap dia akan terus mencetak gol untuk kebahagiaan para fans," ujar Maradona dilansir dari ESPN

Sebelumnya, mantan pemain Brescia tersebut pun mengaku tidak terlalu memikirkan penacapaiannya yang bisa melampaui rekor tersebut. Hamsik hanya peduli dengan setiap hasil pertandingan yang dijalaninya bersama Napoli.

“Melampaui rekor Maradona adalah sebuah pencapaian, tapi sekarang yang lebih penting adalah memenangkan pertandingan dan mendapatkan tiga poin untuk tim tersebut,” ujarnya beberapa waktu lalu.

6