Liga Indonesia

Kapten Timnas Afghanistan Berharap Kontrak dari Persija

Sabtu, 30 Desember 2017 10:42 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain asal Afghanistan, Faysal Shayesteh mencoba melewati kiper pada latihan Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain asal Afghanistan, Faysal Shayesteh mencoba melewati kiper pada latihan Persija Jakarta.

Tekad Faysal Shayesteh mengikuti seleksi bersama Persija Jakarta tidak main-main. Kapten Tim Nasional (Timnas) Afghanistan ini ingin segera bergabung dengan armada Stefano Cugurra Teco.

Faysal telah unjuk gigi kurang lebih selama sepekan belakangan. Gelandang berusia 26 tahun ini turut ikut bertanding pada uji coba Persija melawan MC Utama yang berakhir dengan skor 8-0.

Pada laga itu, Faysal kurang beruntung lantaran gagal menyumbang gol. Tapi, pergerakannya patut mendapat apresiasi. Pemain berdarah Belanda ini cukup sering mengobrak-abrik pertahanan tim lawan lewat gocekan aduhainya.

“Saya team player, saya suka memberi assist, menjadi bagian penting dalam tim. Saya juga biasa mencetak gol. Jadi harapannya setelah saya makin fit, saya sudah bisa cetak banyak gol,” ungkap Faysal.

Tidak ada masalah dengan adaptasi Faysal di Indonesia. Mengingat, kesempatan ini bukan pertama kali untuknya mengikuti seleksi di Tanah Air. Sebelumnya, mantan pemain Pahang FA di Liga Malaysia itu pernah dites Arema FC pada awal 2017.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Faysal Shayesteh menjalani seleksi bersama Persija Jakarta. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTFaysal Shayesteh menjalani seleksi bersama Persija Jakarta.

“Tidak ada masalah dengan adaptasi saya di sini. Saya senang berada di sini. Saya menikmati tim ini,” kata Faysal.

“Secepatnya, saya berharap bisa mengetahui masa depan saya. Tentunya bersama Persija,” pungkasnya.

430