Liga Spanyol

Klub Ingin Neymar, Fans Real Madrid Malah Ingin Harry Kane

Sabtu, 30 Desember 2017 05:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kanan) meminta jersey dari pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: © INDOSPORT
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kanan) meminta jersey dari pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Para suporter Real Madrid ternyata menginginkan Harry Kane menjadi Galacticos teranyar mereka ketimbang pemain termahal di dunia saat ini, Neymar.

Kesimpulan tersebut didapat dari sebuah polling yang dilakukan oleh salah satu media besar Spanyol, Marca. Dengan angka presentase sebesar 34% dari sebanyak 100 ribu partisipan menyatakan harapan mereka melihat Kane didatagnkan ke Santiago Bernabeu.

Striker yang baru saja menjadi topskorer dunia di sepanjang 2017 dengan mencetak 56 gol itu, mengalahkan duo bintang Paris Saint-Germain, Neymar dan Kylian Mbappe. Bahkan, Kane mengalahkan perolehan presentase penyerang produktif Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

© INDOSPORT
Harry Kane usai cetak hattrick lawan Southampton. Copyright: INDOSPORTHarry Kane usai cetak hattrick lawan Southampton.

Harry Kane juga mengungguli presentase yang dimiliki bintang Chelsea Eden Hazard, striker Inter Milan Mauro Icardi dan Paulo Dybala dari Juventus. Hasil polling ini semakin menguatkan sinyal kepindahan Harry Kane ke Spanyol usai beberapa waktu lalu, sang presiden klub, Florentino Perez diklaim telah menaruh nama Kane dalam daftar targetnya.

Setelah tiga tahun cenderung pasif di bursa transfer, banyak yang memperkirakan bahwa Real Madrid sudah siap untuk segera mencari seorang Galacticos yang baru musim panas depan. Untuk sekadar informasi, Galacticos merupakan sosok pemain bintang yang diharapkan mampu mengangkat performa Real Madrid.

© INDOSPORT
Kiri-kanan: Cristiano Ronaldo, Harry Kane, dan Messi Copyright: INDOSPORTKiri-kanan: Cristiano Ronaldo, Harry Kane, dan Messi

Dengan pengertian Galacticos sendiri, nampaknya Kane memang layak diperjuangkan oleh Real Madrid. Apalagi striker Timnas Inggris itu baru saja mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perebutan gelar topskorer 2017.

Hasil polling yang dilakukan oleh Marca:

Harry Kane - 34%
Neymar - 23%
Kylian Mbappe - 14%
Robert Lewandowski - 9%
Eden Hazard - 8%
Mauro Icardi - 6%
Paulo Dybala - 6% 

161