Liga Indonesia

Ada Makna Terselubung Perseru di Piala Presiden

Minggu, 31 Desember 2017 18:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Perseru Serui. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Perseru Serui.

Perseru Serui memastikan diri akan ambil bagian dalam turnamen Piala Presiden 2018. Kepastian ini didapat setelah mereka mengembalikan surat konfirmasi kepada panitia.

Seperti diketahui Piala Presiden akan segera berlangsung. Perhelatan yang menjadi ajang pemanasan sebelum roda kompetisi 2018 ini berlangsung pada 16 Januari 2018.

Setidaknya 20 peserta akan diundang untuk meramaikan perhelatan ini. Dimana 18 klub Liga 1 dan dua klub dari Liga 2 menjadi klub peserta.

Kini dari 18 klub Liga 1, Perseru Serui sudah memastikan diri. Tim berjuluk Cendrawasih Jingga ini ingin menguji kemampuan skuatnya sebelum bertarung di kompetisi sesungguhnya.

"Perseru akan mengikuti turnamen piala presiden 2018 hanya untuk menguji kemampuan para pemain yang sedang trial untuk masuk ke dalam tim," kata direktur Perseru Edward Norman dikutip dari Instagram resmi klub. 

"kami tidak ada target khusus untuk piala presiden, kami hanya ingin memeriahkan piala presiden ini untuk menunjukkan dan berterimakasih kepada Bapak Presiden RI karena telah banyak memperhatikan masyarakat timur indonesia khususnya Papua," tambah dia.

Selain menjajal kekuatan pemain baru, turun di ajang Piala Presiden juga dimanfaatkan Perseru untuk menggaet sponsor baru. Baginya mereka masih terbuka untuk calon sponsor baru di musim 2018.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perseru Serui, penghargaan Fair Play Liga 1 2017 Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPerseru Serui, penghargaan Fair Play Liga 1 2017.

"Perseru ingin mempersiapkan tim dengan matang agar mampu bersaing lebih baik lagi di kompetisi 2018 mendatang,"

"Kami dan semua manajemen Perseru saya kerahkan untuk mencari dan membuka peluang sponsor yang ingin suport perseru. Siapa saja bisa memberikan sponsor untuk Perseru dan kami akan terbuka serta fleksibel untuk itu," tutup dia.

13