Liga Indonesia

Kaleidoskop 2017: Dinamika Liga 1 Hingga Kegagalan Timnas Indonesia

Minggu, 31 Desember 2017 15:01 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa, Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Sesi foto peluncuran Gojek Traveloka Liga 1. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Sesi foto peluncuran Gojek Traveloka Liga 1.
Maret 2017-April 2017

Maret

Resmi, Persib Kontrak Essien Selama Satu Tahun

© PFA
Mantan pemain Chelsea, Michael Essien. Copyright: PFAMantan pemain Chelsea, Michael Essien.

Persib Bandung akhirnya resmi mengontrak mantan pemain Chelsea, Michael Essien. Pemain berumur 34 tahun itu dikontrak durasi satu tahun lebih dengan opsi perpanjangan kontrak.

Baca selengkapnya: Resmi, Persib Kontrak Essien Selama Satu Tahun

Resmi, Gede Widiade Jadi Nakhoda Baru Persija Jakarta

Persija Jakarta resmi mengalami restrukturisasi. Setelah sebelumnya hanya dipegang penuh oleh Ferry Paulus, saat ini PT Persija Jaya yang menaungi Persija Jakarta mendapat anggota baru yakni masuknya pengusaha Gede Widiade.

Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus menjabarkan bahwa masuknya Gede Widiade ke dalam jajaran manajemen Persija menandakan era baru dalam tubuh tim berjuluk Macan Kemayoran. Nantinya, Ferry berharap dengan masuknya Gede, dirinya akan menyerahkan manajemen sepenuhnya kepada pengusaha tersebut.

Baca selengkapnya: Resmi, Gede Widiade Jadi Nakhoda Baru Persija Jakarta

Resmi, Ini Tanggal Kick Off Liga 1

© istimewa
Liga 1 Indonesia. Copyright: istimewaLiga 1 Indonesia.

Teka-teki soal kepastian jadwal kick off Liga 1 dan 2 Indonesia terjawab sudah. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) merilis pernyataan resmi soal kapan kompetisi dimulai.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menyatakan bahwa Liga 1 bakal digulirkan pada 15 April mendatang. Sedangkan Liga 2 atau kompetisi kasta kedua, delapan hari berikutnya.

Baca selengkapnya: Resmi, Ini Tanggal Kick Off Liga 1

Termasuk Pernah Bermain di Piala Dunia, Ini Penjelasan tentang Marquee Player Liga 1

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi, menjelaskan soal status marquee player. Edy mengatakan, pemain yang berstatus marquee player nantinya harus pernah bermain di salah satu tiga edisi terakhir Piala Dunia (2006, 2010, dan 2014).

Edy menambahkan, setiap klub diperbolehkan mengontrak satu pemain dengan status marquee player. Nantinya, marquee player tersebut tidak termasuk ke dalam regulasi kuota pemain asing dan pembatasan usai di atas 35 tahun yang telah disepakati bersama.

Baca selengkapnya: Termasuk Pernah Bermain di Piala Dunia, Ini Penjelasan tentang Marquee Player Liga 1

Carlton Cole Resmi Berkostum Persib Bandung

Persib Bandung dikabarkan resmi mendapatkan eks West Ham United, Carlton Cole. Sang pemain bakal memperkuat Maung Bandung untuk kompetisi Liga 1 musim 2017.

Cole sepakat bergabung dengan Persib usai menjalani tes medis di Jakarta. Striker berkebangsaan Inggris itu bakal menandatangani kontrak di Graha Persib pada Kamis (30/03/17), sekaligus diperkenalkan ke publik.

Baca selengkapnya: Carlton Cole Resmi Berkostum Persib Bandung

(CUPLIKAN GOL) PBFC 1-5 Arema: Singo Edan Juara!

Arema FC menggondol gelar juara Piala Presiden 2017 dengan mengalahkan PBFC 5-1 di Stadion Pakansari. Cristian Gonzales menjadi top skor turnamen dengan 11 gol. Tiga gol ia cetak di laga final melawan PBFC.

Baca selengkapnya: (CUPLIKAN GOL) PBFC 1-5 Arema: Singo Edan Juara!

April 2017

(VIDEO) Jaipongan Resmi Awali Liga 1

Liga 1 2017 resmi dibuka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/04/17). Acara dibuka dengan sejumlah kesenian sunda yang ditampilkan jelang laga Persib Bandung melawan Arema FC.

Baca selengkapnya: (VIDEO) Jaipongan Resmi Awali Liga 1

Febri Hariyadi Cetak Gol, Timnas U-22 Jungkalkan Persita Tangerang

Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia berhasil mengalahkan tim Liga 2, Persita Tangerang dalam laga uji coba di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang. Skuat Garuda Muda mampu mempertahankan keunggulan 2-1 hingga akhir laga.

Baca selengkapnya: Febri Hariyadi Cetak Gol, Timnas U-22 Jungkalkan Persita Tangerang

Resmi, Persija Jakarta Gaet Marquee Player Asal Brasil

Persija Jakarta secara resmi mengumumkan Bruno da Silva Lopes sebagai rekrutan untuk legiun asing mereka. Bruno merupakan pemain yang pernah membela GD Estoril Praia, salah satu kontestan divisi teratas di Liga Portugal.

Bruno sendiri direkrut sebagai marquee player Macan Kemayoran musim ini. Modal berlaga di Liga Portugal sepanjang musim 2013/14 lalu menjadikan Bruno akan didaftarkan sebagai marquee player.

Baca selengkapnya: Resmi, Persija Jakarta Gaet Marquee Player Asal Brasil

(VIDEO) Kartu Merah! Abduh Lestaluhu Pukul Striker Bhayangkara FC

© Wildan Hamdani/Indosport.com
Abduh Lestaluhu sudah mengikuti latihan. Copyright: Wildan Hamdani/Indosport.comAbduh Lestaluhu sudah mengikuti latihan.

Jalannya pertandingan pekan ketiga Go-jek traveloka Liga 1 antara Bhayangkara FC vs PS TNI di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi, Sabtu (29/04/17) berlangsung keras. Terbukti, dua kartu merah harus keluar dari saku sang pengadil Aprisman Aranda untuk pihak PS TNI.

Pertandingan yang dimenangkan PS TNI dengan skor 2-1 itu dinodai dengan aksi tak terpuji Abduh Lestaluhu pada menit ke-90. Abduh Lestaluhu terlibat duel perebutan bola dengan Thiago Furtuoso. Namun, bek PS TNI tersebut tampak kesal dan langsung melayangkan pukulan ke wajah striker Bhayangkara FC tersebut. Sontak saja, wasit yang memang berada di posisi yang jelas langsung mengacungi kartu merah

Baca selengkapnya: (VIDEO) Kartu Merah! Abduh Lestaluhu Pukul Striker Bhayangkara FC

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%