Bola Internasional

Stadion Rungrado May Day, Lambang Supremasi Korea Utara di Bidang Olahraga

Minggu, 31 Desember 2017 16:41 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rungrado 1st of May Stadium di Korea Utara. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rungrado 1st of May Stadium di Korea Utara.

Korea Utara dikenal sebagai salah satu poros militer dunia. Kekuatan militer yang besar dan didukung persenjataan lengkap dan canggih menjadikan negara ini sebagai salah satu kekuatan militer dunia. 

Namun, dalam bidang olahraga, Korea Utara bisa dibilang masih tertinggal dari negara-negara lain. Negara saudara mereka Korea Selatan, lebih pesat perkembangan dan prestasi olahraganya dibandingkan Korea Utara. 

Korea Utara boleh jadi tertinggal dari segi prestasi dari Korea Selatan. Namun untuk urusan yang satu ini, Korea Utara bisa lebih sedikit berbangga. Karena Korea Utara mempunyai Stadion Rungrado 1st of May. Stadion yang dibangun pada tahun 1989 ini merupakan salah satu stadion ikonik di dunia. 

Nama stadion ini diambil dari nama Pulau Rungra yang terletak di Sungai Taedong, tempat stadion ini berasal, dan May Day merupakan perayaan hari buruh internasional, yang terutama dirayakan di kalangan komunis.

© Istimewa
Stadion Rungrado Copyright: IstimewaStadion Rungrado

Stadion Rungrado 1st of May bisa dikatakan menjadi lambang supremasi Korea Utara dalam bidang olahraga. Rungrado 1st of May menjadi menara gading yang sulit ditandingi Korea Selatan ataupun negara-negara lain di berbagai belahan dunia. 

Rungrado 1st of May menyimpan beberapa fakta yang tak dimiliki arena olahraga lainnya. Untuk itu INDOSPORT telah merangkum beberapa fakta menarik dari Stadion Rungrado 1st of May atau bernama lain Stadion Rungrado May Day. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%