Liga Indonesia

Head to Head Dua Stadion Markas Sriwijaya FC

Selasa, 26 Desember 2017 16:25 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Stadion Gelora Sriwijaya vs Bumi Sriwijaya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Stadion Gelora Sriwijaya vs Bumi Sriwijaya.

Sumatera Selatan memiliki satu tim kebanggaan dalam kancah sepakbola nasional. Tim itu adalah Sriwijaya FC. Sriwijaya FC menjadi salah satu tim berprestasi di Indonesia. Sriwijaya FC pada tahun 2007 bahkan mampu peraih double winner. Gelar juara Liga Indonesia disandingkan dengan gelar juara Piala Indonesia. 

Hampir setiap tahunnya Sriwijaya FC juga diperkuat pemain-pemain bintang. Baik pemain dalam negeri, maupun pemain asing. Sebut saja nama Ferry Rotinsulu, Firman Utina, Zah Rahan, Keith Kayamba Gumbs menjadi deretan nama yang pernah membawa Sriwijaya terbang tinggi. 

Selain menjadi klub berprestasi dan sering dibela pemain berlabel bintang, Sriwijaya FC juga diberkahi dengan adanya fasilitas olahraga yang ada di Sumatera Selatan. Termasuk didalamnya adalah stadion megah seperti Stadion Gelora Sriwijaya dan Stadion Bumi Sriwijaya.

Sejak dibangun tahun 2001 untuk menggelar PON XVI, Stadion Gelora Sriwijaya menjadi arena Sriwijaya FC menggelar laga kandangnya. Namun, Gelora Sriwijaya yang sedang direnovasi untuk keperluan Asian Games 2018, memaksa Sriwijaya FC harus migrasi ke Stadion Bumi Sriwijaya. 

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETStadion Gelora Sriwijaya.

Sriwijaya FC mulai pindah ke Stadion Bumi Sriwijaya di putaran kedua Liga 1 2017 lalu. Pada dasarnya, Stadion Bumi Sriwijaya juga direnovasi untuk Asian Games 2018. Namun proses renovasi Bumi Sriwijaya selesai lebih dulu daripada Gelora Sriwijaya. Sehingga di Liga 1 2017 Sriwijaya FC tercatat bermain di dua kandang. Kedua stadion ini juga akan digunakan pada Asian Games 2018 mendatang. 

Menilik fakta itu dan juga menyambut Asian Games 2018 mendatang, menarik untuk melihat perbandingan dua stadion tersebut. 

Berikut ini INDOSPORT menyajikan head to head dari kedua stadion kandang Sriwijaya FC tersebut. 

220