Liga Spanyol

Senjata Makan Tuan, Ronaldo Didesak Kembalikan Trofi Ballon d'Or

Senin, 1 Januari 2018 19:46 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Joko Sedayu
© INDOSPORT
Ronaldo memamerkan 5 Ballon dOr miliknya sebelum laga Madrid vs Sevilla. Copyright: © INDOSPORT
Ronaldo memamerkan 5 Ballon dOr miliknya sebelum laga Madrid vs Sevilla.

Cristiano Ronaldo kembali menyabet piala penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or 2018. Trofi tersebut ia terima atas jasanya membawa Real Madrid memenangkan beberapa gelar juara di musim lalu, termasuk Liga Champions.

Pemain Timnas Portugal itu mengalahkan dua kandidat kuat lainnya, yakni Neymar dan rival abadinya di Barcelona, Lionel Messi, untuk mendapatkan trofi yang diserahkan di puncak menara Eiffel, Paris, Prancis pada awal Desember 2017 lalu.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Ronaldo yang terkenal dengan kedermawanan dan kerendahan hatinya mengatakan hal yang tak seharusnya dikatakan pada hari April Mop versi Spanyol yang jatuh pada 28 Desember 2017 lalu tersebut.

"Saya terburu-buru mengatakan jika saya adalah yang terbaik dalam catatan sejarah, seluruh planet menyaksikan sekali lagi yang terbaik adalah Messi. Yang terpenting adalah saya menyerahkan trofi saya, saya tidak berhak menerimanya," ujar peraih 5 trofi Ballon d'Or ini pada saat itu.

© dailymail.co.uk
Cristiano Ronaldo berhasil meraih Ballon d Or 2017 Copyright: dailymail.co.ukCristiano Ronaldo berhasil meraih Ballon d'Or 2017.

Para kerabat dan keluarga sudah memperingatkan Ronaldo akan hal ini. Namun dengan performa Ronaldo yang belum juga kembali tajam hingga pertengahan musim ini, rekan satu tim, teman, dan keluarganya mendesak Ronaldo untuk mengembalikan trofi Ballon d'Or tersebut ke Presiden Asosiasi Sepakbola Prancis.

Sejauh musim 2017/18 ini Ronaldo baru mengoleksi 4 gol di La Liga Spanyol, berbanding jauh dengan Messi yang sudah mencetak 15 gol. Posisi Madrid pun termasuk buruk sebagai mantan juara, yakni berada di posisi 4 klasemen sementara La Liga Spanyol dengan selisih 14 poin dari Barcelona yang berada di posisi puncak.

527